Share

Kabar Terkini Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordy Amat: Menpora Tunggu Dokumen Pelengkap dari PSSI

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 51 2551788 kabar-terkini-proses-naturalisasi-sandy-walsh-dan-jordy-amat-menpora-tunggu-dokumen-pelengkap-dari-pssi-xhVSSnGtfB.jpg Kabar terkini proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat (Foto: AFF Suzuki Cup)

JAKARTA Sandy Walsh dan Jordi Amat tengah menjadi proses naturalisasi, untuk menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) sehingga bisa membela Timnas Indonesia. Menpora RI, Zainudin Amali, kini tengah menunggu dokumen pelengkap Sandy Walsh dan Jordy Amat dari PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menginginkan dua pemain itu untuk memperkuat pasukannya. Akan tetapi, semua persyaratan administrasi  untuk naturalisasi, harus dilengkapi lebih dulu agar mereka bisa segera membela Timnas Indonesia.

Sandy Walsh (Foto: Instagram/@sandywalsh)

Sebenarnya, dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah diterima Kemenpora RI sejak akhir Januari lalu. Akan tetapi, beberapa dokumen pelengkap lainnya masih diperlukan untuk memudahkan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordy Amat.

"Masih menunggu administrasi lengkap, administrasi harus disiapkan federasi, kami menunggu saja," ungkap Zainudin Amali, dilansir dari situs resmi Kemenpora, Rabu (23/2/2022).

Selain itu, Kemenpora juga memastikan, bahwa pihaknya telah memberikan dokumen yang telah diterima kepada beberapa kementerian terkait. Akan tetapi, Menpora Amali tidak bisa memastikan kapan proses naturalisasi itu akan selesai.

"Kami sudah rapat dan sudah diunggah ke kementerian terkait ke Kemensesneg juga, biasanya di Kemenkumham yang sedikit lama karena mereka lebih detail dan teliti," imbuhnya.

Jordi Amat (Foto: Instagram/@jordiamat5)

Sementara itu, Menpora Amali yakin Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia. Menurutnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa membela Timnas Indonesia hingga delapan tahun ke depan.

"Mereka (Jordy Amat, Sandy Walsh) ada durasi bermain sekitar 8 tahun, itu masih bisa," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini