Share

Hasil Inter Milan vs Liverpool di Leg I 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Sempat Kesulitan, The Reds Mampu Menang 2-0

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 17 Februari 2022 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 261 2548487 hasil-inter-milan-vs-liverpool-di-leg-i-16-besar-liga-champions-2021-2022-sempat-kesulitan-the-reds-mampu-menang-2-0-oUWro8wDMD.jpg Liverpool menang 2-0 atas Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN - Inter Milan melawan Liverpool pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Tanding di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022), dini hari WIB, The Reds menang 2-0 meski berstatus tim tamu.

Kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Sebab, Inter sangat merepotkan Liverpool sepanjang pertandingan, terutama pada awal babak kedua. Akan tetapi, The Reds bisa menunjukkan kualitas mereka.

Mohamed Salah vs Alessandro Bastoni (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Liverpool langsung tancap gas. Kerja sama Mohamed Salah dan Sadio Mane mengancam pertahanan Inter dari kanan dan kiri.

Namun, percobaan pertama justru Inter yang menciptakannya melalui kaki Lautaro Martinez. Serangan itu langsung dibalas Fabinho yang memanfaatkan tendangan sudut, tapi bisa dihalau Milan Skriniar.

Pada menit ke-14, Liverpool mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang dilepaskan Andy Robertson. Bola ke Mane, tetapi sundulannya melayang ke atas mistar.

Inter pun mengancam melalui dari Hakan Calhanoglu dua menit setelahnya. Tendangan gelandang Turki itu membentur mistar gawang.

Laga pun berjalan secara berimbang. Meski Liverpool unggul penguasaan bola Inter tak bisa diremehkan karena terus mengancam.

Penghujung babak pertama, Calhanoglu beberapa kali menciptakan peluang untuk Inter. Akan tetapi, tak ada satu pun yang berakhir menjadi gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Liverpool mencoba menyerang melalui Mane pada awal babak kedua. Sementara itu, Arturo Vidal dan Martinez saling bekerja sama untuk balik mengancam The Reds.

Inter setelahnya mampu mendominasi pertandingan. Martinez pun mencoba bekerja sama dengan Ivan Perisic, tetapi tidak menghasilkan apa-apa. Selanjutnya, Calhanoglu menerobos dari sayap kiri dan menyundul bola ke Edin Dzeko, tetapi sundulannya diblok oleh Ibrahima Konate.

Inter terus menekan. Kali ini, Alessandro Bastoni menendang setelah memanfaatkan tendangan sudut Calhanoglu, tetapi masih membentur mistar.

Pada menit ke-60, tuan rumah berhasil mencetak gol melalui Dzeko. Akan tetapi, hakim garis lebih dulu mengangkat bendera offside.

Tak lama kemudian, peluang diciptakan Liverpool melalui kaki Luis Diaz. Sayang, tembakan Diaz masih bisa dihalau.

Akhirnya, gol pertama tercipta pada menit 75. Liverpool menciptakan gol melalui Roberto Firmino yang menerima sepak pojok Robertson.

Tak butuh waktu lama, pada menit 83, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor untuk Liverpool. Pada akhirnya, Liverpool pun menang 2-0 atas Inter.

Susunan pemain Inter Milan vs Liverpool:

INTER MILAN (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Cadangan: Roberto Gagliardini, Alexis Sanchez, Andrea Ranocchia, Alex Cordaz, Federico Dimarco, Danilo D'Ambrosio, Matteo Darmian, Mattia Sangalli, Franco Carboni, Felipe Caicedo, Ionut Radu

Pelatih: Simone Inzaghi

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Cadangan: James Milner, Naby Keita, Roberto Firmino, Joe Gomez, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Luis Diaz, Divock Origi, Joel Matip, Caoimhin Kelleher

Pelatih: Jurgen Klopp

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini