Share

Deretan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2022, dari Bosnia Sampai Asia Timur

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 15 Februari 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 51 2547361 deretan-calon-lawan-timnas-indonesia-di-fifa-matchday-maret-2022-dari-bosnia-sampai-asia-timur-zGKkGL0F5d.jpg Berikut deretan calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2022. (Foto: PSSI)

SEKJEN PSSI, Yunus Nusi, mengatakan mereka sudah berkomunikasi dengan sejumlah federasi untuk dijadikan lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2022. Tak tanggung-tanggung, negara kuat seperti Bosnia & Herzegovina dan Slovakia masuk radar Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia berambisi memanfaatkan ajang FIFA Matchday untuk menaikkan posisi mereka di peringkat FIFA. Berkat hasil positif pada FIFA Matchday Januari 2022, peringkat FIFA Indonesia naik dari yang semula peringkat 164 menjadi 160.

Timnas Indonesia

Dua kemenangan telak atas Timor Leste membuat posisi Timnas Indonesia di peringkat FIFA berubah. Alhasil, Tim Merah Putih berhak berada di pot tiga pada drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada Kamis, 24 Februari 2022.

Sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menuturkan pihaknya menargetkan Timnas Indonesia bisa menanjak ke peringkat 150 di akhir 2022. Karena itu, Timnas Indonesia dicarikan lawan dengan peringkat FIFA lebih tinggi untuk memuluskan target tersebut.

Sejumlah negara pun sudah dikontak oPSSI. Uzbekistan, Slovakia, Bosnia dan negara dari kawasan Asia Timur menjadi kandidat lawan Timnas Indonesia pada FIFA Machday berikutnya.

Untuk Asia Timur, dipastikan bukan Jepang, Korea Selatan, China dan Korea Utara. Jepang, Korea Selatan dan China sibuk dengan agenda mereka masing-masing, sedangkan olahraga di Korea Utara sedang tak berputar.

Kendati demikian, Yunus Nusi belum bisa membeberkan banyak hal perihal siapa lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia. Yunus mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan calon-calon negara yang akan dihadapi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia

“Beberapa negara yang kami tuju masih dalam proses komunikasi,” kata Yunus Nusi kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (15/2/2022).

Lebih lanjut, PSSI tidak ingin kejadian ketika Timnas Indonesia batal menghadapi Bangladesh pada FIFA Matchday Januarri 2022 terulang. PSSI tak mau membuang banyak waktu berkomunikasi dengan negara yang sulit mematuhi kebijakan kesehatan yang berlaku di Indonesia.

Karena itu, Yunus mengatakan pihaknya akan menyesuaikan FIFA Matchday dengan kondisi Covid-19 di Indonesia. Diharapkan bahwa angka Covid-19 di Indonesia bisa melandai pada Maret mendatang.

“Tentu juga tetap melihat situasi Covid-19 di Indonesia,” tutupnya.

Berikut calon lawan Timnas Indonesia U-23 di FIFA Matchday Maret 2022:

1. Bosnia

2. Slovakia

3. Uzbekistan

4. Tim Asia Timur

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini