Share

Timnas Indonesia U-23 Panggil 5 Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas: Semoga Bisa Kasih yang Terbaik

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 51 2541790 timnas-indonesia-u-23-panggil-5-pemain-persija-jakarta-bambang-pamungks-semoga-bisa-kasih-yang-terbaik-e4qpwiO43y.jpg Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. (Foto: Instagram/bepe20)

JAKARTA โ€“ Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Bali. Pemanggilan itu sebenarnya cukup merugikan sejumlah klub karena Liga 1 2021-2022 masih bergulir, terlebih untuk Persija Jakarta yang meminjamkan lima pemainnya ke pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Seperti yang dikatakan Manajer Persija, Bambang Pamungkas, Macan Kemayoran sebenarnya berat harus melepaskan lima pemain sekaligus. Namun, pria yang akrab disapa Bepe itu menyebut Persija tetap ikhlas dan malahan berdoa semoa pemain mereka bisa kasih yang terbaik saat membela Garuda di dada.

Lima nama tersebut, ada gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu, Muhammad Ferrari (bek), Irfan Jauhari (penyerang sayap), Cahya Supriadi (penjaga gawang), dan Taufik Hidayat (penyerang). Kelimanya akan menjalani pemusatan latihan untuk persiapan menjelang Piala AFF U-23 2022.

Bambang Pamungkas

Kelimanya akan tergabung dalam 29 pemain yang dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23. Dari 29 pemain, Macan Kemayoran paling banyak menyumbangkan pemain untuk TC Timnas Indonesia U-23.

Bepe pun bangga timnya bisa menyumbangkan pemain muda terbanyak untuk TC meski terasa sedikit berat untuk melepasnya. Akan tetapi, ia juga berharap kelimanya bisa membuktikan bahwa mereka layak dan bisa membanggakan Timnas Indonesia.

"Dalam kondisi saat ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain tersebut ke tim nasional. Namun sekali lagi, Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk sepak bola Indonesia,โ€ ungkap Bambang Pamungkas dalam rilis resmi Persija Jakarta, Kamis (3/2/2022).

โ€œKomitmen tersebut yang membuat kami memutuskan untuk melepaskan mereka ke tim nasional. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan membuktikan jika mereka layak berseragam Merah Putih,โ€ harapnya.

Taufik Hidayat

Sementara itu, gelaran Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Timnas Indonesia U-23 akan tergabung dalam Grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Berikut 5 Pemain Persija Jakarta yang Ikut TC Timnas Indonesia U-23 di Bali:

Syahrian Abimanyu

Muhammad Ferrari

Irfan Jauhari

Cahya Supriadi

Taufik Hidayat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini