Share

Tak Cetak Gol saat Chelsea Menang atas Tottenham, tapi Thomas Tuchel Tetap Puji Romelu Lukaku

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 45 2536896 tak-cetak-gol-saat-chelsea-menang-atas-tottenham-tapi-thomas-tuchel-tetap-puji-romelu-lukaku-oL5WSUXTec.jpg Romelu Lukaku tetap dipuji Thomas Tuchel meski belum cetak gol lagi untuk Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji performa Romelu Lukaku saat timnya menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. Padahal, sang penyerang tidak mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 tersebut.

Tanding di Stamford Bridge, Minggu 23 Januari 2022, malam WIB, dua gol The Blues -julukan Chelsea- dicetak oleh Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55'). Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan pertama dari lima laga terakhir Chelsea di Liga Inggris.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Seusai pertandingan, Tuchel membicarakan Lukaku. Ia menjelaskan pemain berusia 28 tahun itu bisa diandalkanmeski tidak mencetak gol.

"Itu adalah penampilan tim yang sangat bagus darinya (Lukaku). Dia benar-benar bisa diandalkan dan berusaha keras," kata Tuchel, dikutip dari Tribal Football, Selasa (25/1/2022).

BACA JUGA: Update Klasemen Liga Inggris 2021-2022: Liverpool Dekati Manchester City, Manchester United Masuk 4 Besar

Lebih lanjut, Tuchel mengatakan timnya bekerja keras untuk penguasaan bola. Akan tetapi, Chelsea tidak memiliki ketenangan dalam kotak penalti lawan.

β€œIni sedikit cerita tentang tim kami. Saya memiliki perasaan bahwa kami bekerja sangat keras saat menguasai bola dan terkadang mungkin tidak dalam kepercayaan penuh atau pikiran yang tenang ketika datang ke kotak lawan," ucapnya.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

"Namun, upaya adalah sesuatu yang kami definisikan sebagai tolok ukur dan standar bagi kami, jadi dia memberikan segalanya dalam hal tingkat kerja," sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap berada di peringkat ketiga dengan koleksi 47 poin dari 24 pertandingan. The Blues hanya berselisih satu poin dari Liverpool di posisi kedua, tetapi The Reds punya tabungan dua laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini