Share

Crystal Palace Kalah 1-3 dari Liverpool, Patrick Vieira Kambing Hitamkan Wasit

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 45 2536873 crystal-palace-kalah-1-3-dari-liverpool-patrick-vieira-kambing-hitamkan-wasit-qepMM6CCPH.jpg Patrick Vieira kritik kinerja wasit saat Crystal Palace kalah dari Liverpool (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, kecewa dengan kepemimpinan wasit Kevin Friend saat timnya kalah 1-3 dari Liverpool. Apalagi, Kevin memberikan penalti untuk Liverpool yang menentukan kekalahan timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 ini.

Friend memutuskan untuk memberi Liverpool penalti pada menit ke-86 saat Palace tertinggal 1-2. Diogo Jota dinyatakan dilanggar di dalam kotak penalti oleh kiper Palace usai Friend melihat tayangan ulang dari VAR.

Curtis Jones vs Crystal Palace (Foto: Reuters)

Fabinho, yang menjadi algojo, pun membuat mereka tertinggal 1-3 di pengujung laga. Penalti itu seperti mematahkan upaya Palace, yang sangat mendominasi babak kedua, untuk meraih poin dari pertandingan ini.

Penalti itu pun dianggap salah oleh Vieira. Dia bahkan menyebut kinerja Friend amat buruk dalam memimpin pertandingan yang berlangsung di Sellhurst Park, Sabtu 23 Januari 2022 ini.

"Ini adalah kesalahan besar oleh wasit dan itu menghilangkan harapan untuk bangkit. Tentu saja, itu berdampak besar," kata Vieira, dikutip dari BBC, Selasa (25/1/2022).

BACA JUGA: Update Klasemen Liga Inggris 2021-2022: Liverpool Dekati Manchester City, Manchester United Masuk 4 Besar

"Wasit hari ini tidak memiliki permainan yang sangat bagus. Sama sekali tidak," sambungnya dengan penuh kekesalan.

Sementara itu, legenda Arsenal itu menyebut Palace sedang sial. Kesialan juga menimpa Palace saat menghadapi tim papan atas di Liga Inggris lain, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Crystal Palace vs Liverpool (Foto: Reuters)

"Beberapa dari keputusan ini memiliki dampak besar. Itu terlalu sering terjadi di kandang, terutama ketika kami menghadapi tim-tim besar ini," ungkapnya.

Sementara itu, kemenangan ini memantapkan posisi Liverpool di urutan kedua klasemen sementara. Liverpool kini mengoleksi 48 poin dari 22 pertandingan. The Reds tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City, yang sudah bermain 23 kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini