Share

Dikaitkan dengan Everton, Jose Mourinho: Saya Bahagia Banget di AS Roma!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 22 Januari 2022 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535938 dikaitkan-dengan-everton-jose-mourinho-saya-bahagia-banget-di-as-roma-a2jJOLefRj.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

ROMA – Nama pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kini tengah dikaitkan dengan Everton. Mendengar kabar ini, Mourinho pun menepis keras dengan menyatakan bahwa dirinya sangat bahagia berada di AS Roma.

Sebagaimana diketahui, The Toffees –julukan Everton- baru saja memecat Rafael Benitez dari kursi kepelatihan. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu tak kunjung memperbaiki performa Richarlison dkk.

Jose Mourinho

Hingga pekan ke-16 Liga Inggris 2021-2022, Everton masih berada di peringkat 16. Mereka hanya selisih enam poin dari zona degradasi.

Karena itu, Everton tengah mencari sosok yang tepat dan berpengalaman yang bisa mengangkat posisi mereka di klasemen. Mourinho menjadi salah satu nama yang masuk dalam bidikan kubu Merseyside Biru.

BACA JUGA: Hasil AS Roma vs Lecce di 16 Besar Coppa Italia 2021-2022: Giallorossi Tembus Perempatfinal Usai Menang 3-1

Akan tetapi, kini tampaknya Everton harus mencari nama lain. Sebab, Mourinho mengaku sangat bahagia menukangi Giallorossi –julukan Roma.

BACA JUGA: AS Roma Jumpa Inter Milan di Perempatfinal Coppa Italia, Perasaan Jose Mourinho Campur Aduk

Mourinho pun ingin terus berada di AS Roma untuk melanjutkan proyek pengembangan tim yang telah dimulainya sejak musim panas lalu. Kini, proyeknya pun masih belum menunjukkan hasil yang baik.

“Dalam hal emosi, gairah, empati, senang bekerja dengan Roma, jika dinilai dari 1-10, saya ada di angka 11. Saya benar-benar, sangat, sangat senang berada di klub di mana saya merasa orang-orang mempercayai saya. Saya tidak bisa lebih bahagia dari ini,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Sabtu (22/1/2022).

“Dalam istilah sepakbola, bermain untuk finis di antara tempat keempat dan kedelapan jelas bukan yang saya inginkan, tetapi ini adalah momen dari proyek yang berbeda bagi saya dan kami akan lebih baik musim depan,” imbuhnya.

“Saya tidak akan menyangkal di paruh pertama (musim) saya merasa frustrasi, karena penampilan kami sangat buruk. Karena itu, saya senang sekarang dan tidak akan mengubah proyek Roma ini untuk proyek lain. Saya memberikan janji saya selama tiga tahun ini dan saya tidak akan pergi sebelum tiga tahun itu habis. Ini juga proyek saya,” tuturnya.

Jose Mourinho

Sebagai tambahan, Mourinho baru saja membawa Roma melangkah ke perempatfinal Coppa Italia 2021-2022. Tammy Abraham dan kolega menumbangkan Lecce di babak 16 besar dengan skor 3-1.

Sementara di Liga Italia 2021-2022, mantan pelatih Chelsea itu belum bisa membawa Giallorossi masuk ke zona Liga Champions. Mereka masih tertahan di peringkat tujuh dengan koleksi 35 poin dari 22 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini