Share

Juventus Cukur Sampdoria 4-1, Kemenangan Itu untuk Federico Chiesa

Tino Satrio, MNC Portal · Kamis 20 Januari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 47 2534552 juventus-cukur-sampdoria-4-1-kemenangan-itu-untuk-federico-chiesa-ilGLOWiBqn.jpg Kemenangan 4-1 Juventus atas Sampdoria dipersembahkan untuk Federico Chiesa (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus mengalahkan Sampdoria 4-1 pada babak 16 besar Coppa Italia 2021-2022, Rabu 19 Januari 2022, dini hari WIB. Kemenangan ini pun dipersembahkan untuk Federico Chiesa yang mengalami cedera lutuh parah.

Bermain di Allianz Stadium, Juventus tampil meyakinkan. Juan Cuadrado menjadi pembuka keran gol menit ke-25, dilanjutkan olah Daniele Rugani (52'), Paulo Dybala (67'), dan ditutup oleh Alvaro Morata (77').

Juventus (Foto: Reuters)

Massimiliano Allegri diskors pada laga itu. Selaku asisten pelatih, Marco Landucci, pun mengatakan, bahwa kemenangan tersebut didedikasikan untuk Chiesa.

Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu tengah mengalami cedera lutut cukup serius dan akan naik ke meja operasi. Jelang tindakan tersebut, rekan-rekannya memberi dukungan lewat sebuah kemenangan yang meyakinkan.

BACA JUGA: Juventus Bantai Sampdoria 4-1, Juan Cuadrado Nilai Bianconeri Kembali ke Jalan yang Benar

"Kami tanpa Chiesa dan mendedkasikan kemenangan untuknya menjelang operasi lutunya. Karena dia akan lebih kuat dari sebelumnya. Kami menunggunya," kata Landucci usai laga, dilansir dari Football Italia, Kamis (20/1/2022).

Menilik jalannya pertandingan, asisten pelatih berusia 57 tahun itu mengaku senang dengan penampilan anak asuh Allegri. Juventus disebutnya sudah kembali ke jati diri sebenarnya.

"Kami menampilkan performa bagus. Kami memiliki sikap yang benar, bersemangat dan sangat penting bagi kami untuk lolos ke babak berikutnya," sanjungnya.

Di sisi lain, Landucci pun berharap Paulo Dybala dan kawan-kawan tak terlena dengan kemenangan ini. Mereka harus tetap berjuang keras guna tampil konsisten dalam setiap laga.

"Satu-satunya hal yang penting adalah kerja keras, sikap, dan keinginan. Kami menemukan beberapa konsistensi sekarang, kami perlu berbicara dengan tindakan dari pada kata-kata," tegasnya.

Federico Chiesa (Foto: Reuters)

Landucci pun optimistis menatap laga berikutnya kala melawat ke markas AC Milan, San Siro, Senin 24 Januari 2022, dini hari WIB. Dia pun yakin Juventus bisa tampil apik lagi.

"Milan adalah tim yang hebat, itu akan sulit, tetapi kami akan pergi ke sana dan memainkan permainan kami, seperti biasa," tutupnya dengan optimistis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini