Share

Ghozali Ghozalu Ternyata Punya Hubungan dengan Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan, Apa Itu?

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 51 2531992 ghozali-ghozalu-ternyata-punya-hubungan-dengan-bintang-timnas-indonesia-pratama-arhan-apa-itu-qrpfrmuUW3.jpg Ghozali Ghozalu ternyata satu kampus dengan bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan. (Foto: Instagram/@dagelan)

GHOZALI Ghozalu yang sedang viral di media sosial ternyata punya hubungan dengan bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Lantas, apa hubungan yang dimaksud?

Ternyata, kedua nama di atas sama-sama kuliah di universitas yang sama, yakni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Ghozali yang memiliki nama lengkap Sultan Gustaf AL Ghozali mengambil Program Studi (Prodi) D4 Animasi.

Ghozali Ghozalu

(Salah satu foto selfie Ghozali Ghozalu)

Saat ini, Ghozali sudah menginjak semester tujuh alias dalam waktu dekat bakal lulus. Sementara itu, Pratama Arhan mengambil jurusan S1 Manajemen dan sudah menginjak semester tiga.

Kedua nama di atas mencetak prestasi lewat cara mereka sendiri. Ghozali mengunggah foto selfie di marketplace Non Fungible Token (NFT) di salah satu marketplace NFT, OpenSea.

Foto yang diunggah Ghozali dihargai USD3 atau sekitar Rp42 ribu. Bahkan akun NFT miliknya mencapai 1 Ether pada setiap fluktuasi puncaknya. Foto selfie Ghozali juga ada yang laku Rp14 juta hingga Rp31 juta. Dengan total 933 koleksi, maka bisnis NFT milik Ghozali bernilai hampir Rp 12,6 miliar!

BACA JUGA: Pratama Arhan Ditanya Ingin Punya 1 atau 2 Pacar saat Terima Beasiswa, Ini Jawaban Berkelasnya

Sementara itu, Pratama Arhan juga mencetak prestasi di usia yang baru 20 tahun. Di Piala AFF 2020, Pratama Arhan merupakan pemain andalan Shin Tae-yong untuk mengisi posisi fullback kiri Timnas Indonesia.

Meski mentas sebagai fullback kiri, Pratama Arhan juga aktif menyerang. Terbukti ia mengoleksi dua gol dan dua assist selama turnamen.

Pratama Arhan

Gol-gol Pratama Arhan juga berandil besar atas jauhnya laju Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia mencetak satu gol saat Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

Kemudian satu gol Pratama Arhan membuat Timnas Indonesia dapat memperpanjang napas saat bersua Singapura di leg II semifinal Piala AFF 2020. Saat itu, golnya membuat skor berubah 2-2 dan berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan inilah, Timnas Indonesia mencetak dua gol tambahan sekaligus menang 4-2 atas Singapura. Singkat kata di akhir turnamen, Pratama Arhan ditunjuk sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini