Thiago Silva Dapat Kontrak Baru dari Chelsea, Thomas Tuchel Ungkap Alasannya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 45 2527808 thiago-silva-dapat-kontrak-baru-dari-chelsea-thomas-tuchel-ungkap-alasannya-ed8CoCBEMc.JPG Pemain Chelsea, Thiago Silva. (Foto: Reuters)

LONDON - Bek Chelsea, Thiago Silva, resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi satu tahun atau hingga akhir Juni 2023. Pilihan itu terbilang berani karena Silva kini sudah berusia 37 tahun, namun menurut sang pelatih, Thomas Tuchel, umur ternyata tak menjadi penghalang karena nyatanya ia merasa mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu semakin tua semakin bagus.

Sebagaimana diketahui, Silva tmemperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge sampai musim depan. Meski usianya tidak lagi muda, tetapi pemain internasional Brasil itu masih dipercaya memimpin lini pertahanan The Blues -julukan Chelsea.

Kontrak Silva sebenarnya habis pada Juni 2022 mendatang, tetapi Tuchel masih membutuhkan peran pemain berusia 37 tahun itu. Bahkan pelatih asal Jerman itu menganggap Silva memiliki kemiripan dengan Benjamin Button.

Baca Juga: Ngaku Salah, Romelu Lukaku Janji Bakal Main Bagus demi Kembalikan Kepercayaan Fans Chelsea

Thiago Silva

Sebagai informasi, The Curious Case of Benjamin Button adalah film drama fantasi romantis Amerika Serikat tahun 2008 yang disutradarai oleh David Fincher dan diproduseri oleh Kathleen Kennedy, Frank Marshall dan Ceán Chaffin. Film ini menceritakan sosok Button yang terlahir dengan wajah tua, tetapi ketika umurnya semakin bertambah Button akan semakin muda.

"Dia (Thiago Silva) seperti Benjamin Button. Thiago Button pesepakbola!," kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis (6/1/2022).

Tuchel mengaku cukup senang bagaimana Silva tetap menjaga kebugarannya meski umurnya tidak lagi muda. Terlebih mantan pemain AC Milan itu bisa mengetahui emosi dari rekan setimnya dan hal itu sangat membantu tim.

"Thiago terus menjaga kebugarannya, Itu membuatnya sangat berharga bagi kami. Dia dapat merasakan emosi yang berbeda dari orang lain dan dapat sangat membantu dalam hal ini," ucapnya.

Musim ini, SIlva telah bermain sebanyak 22 penampilan serta mencetak dua gol dan satu assist di semua kompetisi. Tentu peranya di lini belakang sangat dibutuhkan Chelsea, terlebih mereka menargetkan juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Selain dibutuhkan secara permainan, kepemimpinan Silva juga menjadi alasan Chelsea mempertahankan mantan bek asal Brasil tersebut. Dengan begitu banyak pengalaman yang dimiliki Silva, ia mampu menjadi sosok pemimpin ketika berada di lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini