Share

Anak Kesayangan Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub Korea Selatan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 51 2527408 anak-kesayangan-shin-tae-yong-resmi-gabung-klub-korea-selatan-0m4tetXqYD.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

ANAK kesayangan Shin Tae-yong resmi bergabung ke klub Korea Selatan. Ia adalah sang putra tercinta dari pelatih Timnas Indonesia tersebut, yakni Shin Jae-won.

Shin Jae-won resmi berpindah klub dari FC Seoul ke tim lain di Korea Selatan, yakni Suwon FC. Kabar ini disampaikan oleh media Korea Selatan, Hankooki, Selasa (4/1/2022).

Shin Tae-yong dan Shin Jae-won

β€œShin Jae-won (24), putra pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong, meninggalkan FC Seoul untuk pindah ke Suwon FC,” bunyi kabar tersebut.

BACA JUGA: Tak seperti Vietnam, Media Malaysia Setuju Timnas Indonesia Dinobatkan sebagai Tim Fair Play di Piala AFF 2020

Shin Jae-wong pun dikabarkan sudah bergabung dengan skuad Suwon FC yang sedang melakukan training camp (TC). Pemusatan latihan itu dilakukan di Pulau Jeju sejak Senin 3 Januari 2022.

BACA JUGA: Reaksi Shin Tae-yong Lihat Jumlah Pengikut di Instagram Meningkat Pesat

Kepindahan Shin Jae-won ke Suwon FC sendiri terjadi usai kontraknya habis dengan FC Seoul pada 1 Januari 2022. Dia berpisah dengan FC Seoul setelah bernaung di sana sejak 2019.

Namun pada 2020, dia menjalani peminjaman ke klub divisi 2, yakni Ansan Greeners. Bersama Ansan Greeners sendiri, Jae-won mentas di 15 laga dalam berbagai kompetisi dan mencatatkan satu assist.

Sementara bersama FC Seoul, dia mentas di 12 laga. Dari sejumlah pertandingan itu, Jae-won mampu mencatatkan 1 gol.

Shin Tae-yong dan Shin Jae-won

Kini, Shin Jae-wong tentunya berharap bisa menorehkan kiprah yang jauh lebih manis bersama Suwon FC. Kiprahnya tentunya juga akan lebih jadi perhatian karena sang ayah, Shin Tae-yong, sukses menorehkan karier manis di dunia sepakbola.

Shin Tae-yong sendiri pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan kala mentas di Piala Dunia 2018. Kini, dia baru saja membawa Timnas Indonesia menyabet status runner-up di Piala AFF 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini