Share

Penyebab Brendan Rodgers Tak Mainkan Jamie Vardy saat Leicester Dibantai Manchester City

Tino Satrio, MNC Portal · Selasa 28 Desember 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 45 2523361 penyebab-brendan-rodgers-tak-mainkan-jamie-vardy-saat-leicester-dibantai-manchester-city-tKNCgYu1to.jpg Jamie Vardy. (Foto: Instagram/@vardy7)

MANCHESTER – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, membeberkan penyebab tak menurunkan pemain andalannya, seperti Jamie Vardy dan Wilfried Ndidi, kala bersua Manchester City di pekan ke-19 Liga Inggris 2021-2022. Akibatnya, Leicester pun tumbang di tangan Man City.

Sebagaimana diketahui, Leicester bersua dengan Man City di Stadion Etihad pada Minggu 26 Desember 2021 malam WIB. Dalam laga itu, Leicester kalah telak dengan skor 3-6.

Manchester City vs Leicester City

Saat kondisi tim tertinggal, Rodgers juga tetap tak menurunkan Vardy dan Ndidi. Padahal, kedua andalannya itu ada di bangku cadangan.

Kehadiran kedua nama itu padahal bisa saja mengubah gaya permainan The Foxes -julukan Leicester City. Apalagi, mereka akan sangat berguna ketika berhasil mempersempit kedudukan menjadi 3-4 usai tertinggal empat gol lebih dulu.

BACA JUGA:

Namun ternyata, keputusan tak memainkan dua pilar itu karena cedera. Kemungkinan, mereka mendapatkan gangguan saat melakukan pemanasan lantaran tetap di bawa ke Etihad Stadium.

"(Jamie Vardy) hamstring, Wilfried Ndidi juga begitu," jelas Rodgers usai laga seperti yang dilansir dari BBC, Selasa (28/12/202).

Follow Berita Okezone di Google News

Sebab dari itu, arsitek asal Britania Raya tersebut tak mau mengambil risiko. Akan lebih parah lagi jika tetap memaksakan mereka bermain. Mengingat, ia sangat membutuhkan kedua pemain itu di tengah padatnya jadwal.

"Kami tidak bisa benar-benar memperhatikan mereka. Kami tidak bisa mengambil risiko itu," tambahnya.

Jamie Vardy

Di sisi lain, kekalahan itu juga dipacu lewat kurang bugarnya para pemain. Mengingat, mereka baru saja berhadapan dengan Liverpool di perempat final Piala Liga Inggris, tengah pekan kemarin.

Vardy dan Ndindi pun ikut serta dalam pertandingan tensi tinggi tersebut. Vardy mencetak dua gol meski Leicester tetap kalah lewat babak adu penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini