Share

Di Tengah Krisis, Barcelona Berharap Bisa Datangkan Matthijs De Ligt dari Juventus

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 25 Desember 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 51 2522421 di-tengah-krisis-barcelona-berharap-bisa-datangkan-matthijs-de-ligt-dari-juventus-yH6khtJE1L.jpg Matthijs de Ligt. (Foto: Reuters)

BARCELONA โ€“ Barcelona tengah berjuang keras memperkuat timnya, meski tengah menghadapi krisis finansial saat ini. Salah satu pemain yang jadi incaran Barcelona ialah bek Juventus, Matthijs de Ligt.

De Ligt baru-baru ini santer dikabarkan ingin hengkang dari Juventus. Padahal, pemain berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak sampai 2024.

Matthijs De Ligt

BACA JUGA: Peran Diambil Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani Mending Gabung Barcelona Saja

Kabar tersebut muncul ketika sang agen, Mino Raiola, menyebut kalau kliennya itu siap mencari tantangan baru dalam kariernya. Barcelona pun sempat disebut oleh Raiola sebagai tujuan De Ligt selanjutnya.

BACA JUGA: Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Ferran Torres dari Manchester City

Melansir dari Football Italia, Sabtu (25/12/2021), Barcelona memang sangat tertarik untuk mendapatkan jasa bek asal Belanda tersebut. Namun, mereka harus menunggu hingga bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, De Ligt memiliki gaji yang besar sehingga praktis transfer tersebut tidak dapat dilakukan pada Januari 2022. Terlebih, saat ini, Barcelona memang sedang dalam kondisi finansial yang buruk.

Raiola juga menginformasikan bahwa klausul biaya pelepasan De Ligt sebesar 120 juta euro atau senilai Rp1,9 triliun. Pihak Juventus sendiri dikabarkan memang siap melepas De Ligt karena ingin berinvestasi untuk mendatangkan striker baru.

Para pemain Barcelona

Seperti diketahui, Bianconeri โ€“julukan Juventus- masih belum mendapatkan striker yang sepadan setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin. Sampai saat ini, belum ada yang bisa mencetak gol lebih banyak dari bintang Portugal tersebut.

Sementara itu, kubu Barcelona sendiri juga dikabarkan siap untuk melepas pemain anyar mereka, yaitu Philippe Coutinho. Penjualan Coutinho nantinya akan digunakan untuk memboyong De Ligt ke Camp Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini