Inzaghi Coba Ambil Hal Positif dari Kekalahan Inter atas Real Madrid di Laga Terakhir Grup D

Antara, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 261 2514483 inzaghi-coba-ambil-hal-positif-dari-kekalahan-inter-atas-real-madrid-di-laga-terakhir-grup-d-bIFZLwM9A9.jpg Laga Real Madrid vs Inter Milan di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, membicarakan soal kekalahan timnya dari Real Madrid di laga terakhir Grup D Liga Champions 2021-2022. Alih-alih terpuruk terlalu lama, dia justru mencoba mengambil hal positif dari kondisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Inte Milan kalah dari Real Madrid dengan skor 0-2. Hasil itu didapat kala berlaga di Stadion Santiago Bernabeu.

Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions. (Foto: Reuters)

Dikutip dari situs resmi klub, Inzaghi mengatakan, pada babak pertama, timnya berhasil menunjukkan karakter. Namun, hasil yang didapatkan masih berbeda.

"Banyak hal positif yang bisa diambil dari sini, terutama karakter yang kami tunjukkan pada babak pertama, tapi kami menginginkan hasil yang berbeda," ujar Inzaghi.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, Inter harus mengambil hikmah dari dua pertandingan melawan Real Madrid di Liga Champions karena mereka bisa tampil bagus meski harus menelan kekalahan.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions 2021-2022 Semalam: AC Milan Dihajar Liverpool, Lionel Messi Dkk Pesta Gol

Menurutnya, hal itu menunjukkan jika Inter belum bisa lebih baik dari Real Madrid untuk memenangkan pertandingan dan masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi.

BACA JUGA: Penyebab Kekalahan Inter Milan dari Real Madrid di Laga Terakhir Grup D Liga Champions 2021-2022

"Kami harus mengambil hikmahnya karena kami bermain bagus dalam dua laga melawan Real Madrid, tapi kalah dalam keduanya. Ini berarti kami masih harus membenahi beberapa hal," ungkap Inzaghi.

Meski ada hal positif yang bisa diambil, Inzaghi mengaku kecewa dengan hasil yang diraih Inter, terlebih setelah anak asuhnya tampil begitu bagus di babak pertama.

Mantan pelatih Lazio itu menjelaskan, Inter Milan menciptakan banyak peluang dan memiliki statistik yang bagus, namun akhirnya mereka tertinggal dan mengakhiri babak pertama tanpa mencetak gol.

"Kami sangat kecewa, terutama setelah bermain begitu bagus pada babak pertama. Kami menciptakan banyak peluang dan statistik kami bagus, tapi kami tertinggal dan mengakhiri babak pertama tanpa mencetak gol," jelas Inzaghi.

Laga Real Madrid vs Inter Milan di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Kekalahan dari Real Madrid ini membuat Inter Milan harus puas berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup D Liga Champions dengan total raihan 10 poin dari enam pertandingan.

Kumpulan poin ini sudah cukup untuk bagi Inter Milan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup D. Pengundian babak selanjutnya direncanakan akan digelar pada Senin 13 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini