Jadi Juara Grup A Liga Champions, Guardiola Puas dengan Perkembangan Man City

Antara, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 261 2514478 jadi-juara-grup-a-liga-champions-guardiola-puas-dengan-perkembangan-man-city-U3PX5rNArZ.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari perjalanan timnya di babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022. Dia pun mengaku puas dengan kinerja para pemainnya karena dinilai menunjukkan perkembangan.

Dikutip dari situs resmi klub, Guardiola mengatakan ini adalah fase grup yang luar biasa. Anak asuhnya mampu memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Laga Manchester City vs RB Leipzig di Liga Champions. Foto: Reuters

"Kami membuat fase grup yang luar biasa. Kami lolos dengan satu pertandingan tersisa di puncak grup, jadi kami lebih dari puas dengan penampilan di setiap pertandingan," ujar Guardiola.

BACA JUGA: Dalih Guardiola Usai Manchester City Keok dari RB Leipzig

Guardiola pun menjelaskan soal kekalahan yang didapat Man City di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions. Soal kekalahan Manchester City dari RB Leipzig di pertandingan terakhir Grup A, pelatih asal Spanyol itu menjelaskan anak asuhnya tampil lebih baik pada babak kedua karena bisa bermain lebih agresif.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Liga Champions 2021-2022 Grup A-D: AC Milan Tersingkir, Atletico Madrid Tembus 16 Besar

Menurutnya, pada babak pertama, Manchester City bermain dengan sedikit ritme dan harus menghadapi RB Leipzig yang merupakan tim yang sangat bagus yang pernah mereka hadapi sebelumnya. Menurutnya, Manchester City dikalahkan karena melakukan satu atau dua kesalahan.

"Kami bermain baik di babak kedua, (kami) lebih agresif, kami bermain untuk memenangkan pertandingan dan kami kehilangan itu jadi selamat untuk Leipzig," ujar Guardiola.

"Babak pertama kami kekurangan ritme, kami memiliki masalah untuk kontak, dan mereka memiliki tim yang sangat bagus, kami tahu itu sebelum fase grup, tapi babak kedua lebih baik. Tapi, sayangnya, kami dihukum oleh satu atau dua kesalahan," sambungnya.

Laga RB Leipzig vs Manchester City di Liga Champions. Foto: Reuters

Meski menelan kekalahan pada pertandingan terakhir fase grup, Manchester City tetap lolos ke babak 16 besar setelah menorehkan 12 poin dari enam pertandingan dengan berstatus juara Grup A Liga Champions.

Di sisi lain, RB Leipzig harus puas untuk lolos ke babak selanjutnya pada ajang Liga Europa setelah menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup A Liga Champions dengan torehan 7 poin dari enam pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini