Hasil Manchester United vs Young Boys di Liga Champions 2021-2022: Laga Berakhir Imbang 1-1

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 261 2514166 hasil-manchester-united-vs-young-boys-di-liga-champions-2021-2022-laga-berakhir-imbang-1-1-NudWYhSRdY.jpg Mason Greenwood merayakan gol ke gawang Young Boys. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Manchester United hanya bermain imbang 1-1 dengan Young Boys pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions 2021-2022. Laga berlangsung di Stadion Old Trafford, Inggris, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Man United menurunkan para pemain yang notabene nya bukan pemain inti. Ralf Rangnick, selaku pelatih menurunkan beberapa pemain muda nya pada laga kali ini. Kendati demikian, tim yang berjuluk The Red Devils itu langsung tancap gas sejak awal pertandingan. 

Terbukti, di menit ke-8 Mason Greenwood berhasil menjebolgawang Young Boys dengan tendangan akrobatiknya. Pemain asal Inggris itu sukses memanfaatkan umpan matang yang diberikan Luke Shaw. Man United unggul 1-0.

Foto/Reuters

The Red Devils masih terus mencoba untk menggandakan keunggulannya namun masih buntu. Meski begitu, bukan berarti Young Boys tidak memberikan ancaman ke gawang tuan rumah. Pasalnya di menit ke-27, Aebischer melakukan tendangan jarak jauh terukur namun masih bisa ditangkap oleh Dean Henderson. 

Kemudian di menit ke-33, Man United nyaris saja menggandakan keunggulannya. Berawal dari umpan terobosan yang diberikan Greenwood, Juan Mata melakukan tendangan mendatar namun masih bisa diblok oleh bek Young Boys. 

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Young Boys berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42. Adala Rieder yang sukses mencetak gol cantik dengan tendangan jarak jauhnya. Alhasil, pertandingan babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Babak Kedua 

Di babak kedua, The Red Devils masih terus lancarkan serangan demi serangang guna menjebol gawang Young Boys. Hingga akhirnya, peluang pun tercipta di menit ke-58 melalui Elanga. Namun sayang tendangan yang dilesatkan masih berhasil ditepis. 

Young Boys pun nyaris saja menjebol gawang Man United di menit ke-65. Akan tetapi, tendangan yang dilesatkan Maceiras masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang. 

Foto/Reuters

Cukup ketat jalannya pertandingan. Pasalnya, kedua tim saling jual beli serangan dan sama-sama menciptakan peluang. Hingga 75 menit pertandingan berjalan, kedua kesebelasan masih belum mampu menambah keunggulannya. 

Man United cukup keteteran kali ini lantaran Young Boys terus bermain menekan. Kali ini justru The Red Devils yang terlihat kesulitan untuk menembus lini pertahanan tim tamu.Tambahan waktu lima menit pun diberikan. Akan tetapi, kedua tim harus puas berbagi angka karena pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Susunan Pemain 

Man United (4-4-2): Henderson (Heaton 68’); Wan-Bissaka, Matic, Bailly, Shaw (Mengi 60’); Lingard, Van de Beek, Juan Mata, Amad Diallo (Shoretire 68’); Greenwood, Elanga. 

Pelatih: Ralf Rangnick. 

Young Boys ( 4-2-3-1): Faivre; Maceiras, Camara, Lustenberger,Lefort; Martins, Aebischer (Sierro 61’); Elia, Rieder (Hefti 61’), Ngamaleu; Pefok. 

Pelatih: David Wagner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini