Tolak Cetak Hattrick, Ini Alasan Kylian Mbappe Beri Penalti ke Lionel Messi di Laga PSG vs Club Brugge

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513999 tolak-cetak-hattrick-ini-alasan-kylian-mbappe-beri-penalti-ke-lionel-messi-di-laga-psg-vs-club-brugge-eVSLbVZJhY.jpg Lionel Messi (kanan) diberikan penalti oleh Mbappe di ujung laga PSG vs Club Brugge. (Foto: REUTERS/Sarah Meysonnier)

KYLIAN Mbappe menolak mencetak hattrick di laga PSG vs Club Brugge yang merupakan matchday pamungkas Grup A Liga Champions 2021-2022, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Ketika mendapat kesempatan mencetak hattrick karena PSG mendapatkan hadiah penalti di ujung laga, penyerang asal Prancis itu menolak menjadi eksekutor tendangan 12 pas.

Secara strata, Kylian Mbappe berstatus sebagai penendang penalti utama. Namun, Kylian Mbappe menyerahkan kepada Lionel Messi untuk menjadi eksekutor. Apa alasannya?

Kylian Mbappe

(Mbappe mencetak dua gol di laga PSG vs Club Brugge)

“Ia tetap Lionel Messi. Kami akan membutuhkannya selama musim ini, dan saya yakin dia akan membantu kami ketika pertandingan penting tiba," kata Mbappe mengutip dari Metro, Rabu (8/12/2021).

“Ia harus datang dengan percaya diri untuk pertandingan ini. Ini bagus untuk dia menyelesaikannya dengan dua gol tapi juga bagus untuk kami di masa depan," lanjut peraih trofi Kopa 2018 tersebut.

Sebagaimana diketahui, PSG meraih kemenangan 4-1 atas Club Brugge. Sebanya empat gol Les Parisiens –julukan PSG– dicetak Kylian Mbappe (2' dan 7') dan Lionel Messi (38' dan 76') melalui tendangan penalti. Sementara itu, tim tamu hanya membalas satu gol melalui Mat Rits (68').

BACA JUGA: Lewati Pele, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Resmi Tempati Posisi 1-2 Top Skor Sepanjang Masa

Menariknya seperti yang sudah diutarakan di atas, Kylian Mbappe bisa mendapatkan hattrick di pertandingan tersebut, tepatnya ketika Lionel Messi dijatuhkan di kotak terlarang. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu memberikan hadiah tendangan penalti kepada La Pulga.

Sebelumnya di matchday ketiga Grup A Liga Champions 2021-2022, Lionel Messi yang menolak mencetak hattrick, tepatnya saat PSG menang 3-2 atas RB Leipzig. Setelah mencetak dua gol, PSG mendapatkan penalti di ujung pertandingan.

Lionel Messi

Jika Lionel Messi menjadi eksekutor dan menjadi gol, La Pulga bakal mencetak hatrrick. Namun, ia membiarkan Kylian Mbappe yang menjadi eksekutor penalti.

Sayangnya, penalti Kylian Mbappe gagal berbuah gol. Untungnya meski Mbappe gagal memanfaatkan peluang tersebut, PSG tetap menang 3-2 atas RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini