Share

Zenit vs Chelsea: Thomas Tuchel Kembali Mainkan Saul Niguez?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513937 zenit-vs-chelsea-thomas-tuchel-kembali-mainkan-saul-niguez-rZ0ybXHhJ7.JPG Thomas Tuchel mungkin mainkan Saul Niguez saat Chelsea hadapi Zenit (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberi kode bakal memainkan Saul Niguez pada matchday terakhir Grup H Liga Champions 2021-2022. Padahal, Saul masih kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea mengeluarkan uang 5 juta euro atau sekitar Rp84,3 miliar untuk meminjam Saul dari Atletico Madrid selama satu musim. Akan tetapi, performa pemain asal Spanyol itu cukup mengecewakan.

Saul Niguez (Foto: Twitter/@saulniguez)

Namun, Saul mungkin main saat Chelsea menghadapi Zenit Saint Petersburg di Stadion Krestovsky, Kamis (9/12/2021), dini hari WIB. Sebab, The Blues harus kehilangan beberapa pemain di lini tengah diantaranya Jorginho, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic akibat cedera dan positif Covid-19.

BACA JUGA: Hasil Drawing Babak Ketiga Piala FA 2021-2022: Manchester United vs Aston Villa, Chelsea Ditantang Tim Kasta Kelima

Tuchel pun menegaskan, bahwa pemain berusia 27 tahun itu membutuhkan banyak menit bermain. Oleh sebab itu, Saul mungkin main pada Kamis dini hari nanti.

"Saul salah satu orang yang membutuhkan menit bermain. Dia selalu ada dalam pikiran kami dan kami memikirkan setiap sesi dan bentuk latihan," kata Tuchel, dilansir dari Tribal Football, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan Saul masih sulit beradaptasi meski sudah bermain sebanyak tiga pertandingan di Liga Inggris musim ini. Kendati demikian, Tuchel menilai Saul telah berkemang.

“Saya pikir dia sedikit kesulitan dengan intensitas dan dia sedikit tidak beruntung waktu bermain melawan Aston Villa , Southampton, dan Watford, ketiganya adalah pertandingan dengan intensitas tinggi, di atas rata-rata," tuturnya.

Saul Niguez (Foto: Reuters)

"Kami mencoba mendorongnya karena dia makin tumbuh di Chelsea . Kami tidak akan berhenti mendorongnya dan berusaha mengeluarkan yang terbaik. Besar kemungkinan dia akan berkembang besok," pungkas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini