Hancurkan AC Milan, Klopp Girang Liverpool Lewati Fase Grup Champions dengan Sempurna

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513691 hancurkan-ac-milan-klopp-girang-liverpool-lewati-fase-grup-champions-dengan-sempurna-pVvC6iTdUq.jpg Jurgen Klopp kala mendampingi Liverpool berlaga. (Foto: Reuters)

MILAN โ€“ Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, girang melihat raihan manis timnya di sepanjang babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022. Melewati fase grup dengan kemenangan sempurna, Liverpool memastikannya usai melibas AC Milan dengan skor 2-1 di laga pamungkas semalam.

Sebagaimana diketahui, The Reds -julukan Liverpool- meraih kemenangan kala bertandang ke markas AC Milan, Stadion San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Laga rampung dengan skor 2-1.

Laga AC Milan vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Di laga tersebut, Liverpool sebenarnya lebih dulu tertinggal pada menit 29 melalui gol Fikayo Tomori. Namun, kerja keras mereka membuahkan hasil dengan membalikkan kedudukan melalui Mohamed Salah (36โ€™) dan Divock Origi (55โ€™).

Kemenangan itu menggenapkan poin yang dikumpulkan Liverpool, menjadi 18. Dengan begitu, Liverpool memastikan diri menjadi pemuncak Grup B dengan kemenangan sempurna.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Liga Champions 2021-2022 Grup A-D: AC Milan Tersingkir, Atletico Madrid Tembus 16 Besar

Kemenangan tersebut juga membuat Klopp berhasil menjawab keraguan atas eksperimen susunan pemain yang dikreasikannya. Ya, banyak perubahan dibanding laga-laga sebelumnya.

BACA JUGA: Jadi Aktor Penting Kemenangan Liverpool atas AC Milan, Mohamed Salah Banjir Pujian

Kendati demikian, hal itu dilakukan Klopp semata-mata untuk penyegaran kondisi para pemainnya. Di sisi lain, ia juga ingin memberikan jam terbang kepada pemainnya berkompetisi di level tertinggi.

โ€œSaya sangat bangga dengan anak-anak, terutama karena itu adalah pertandingan keenam dalam grup yang sulit,โ€ ucap Klopp, dikutip laman Mirror, Rabu (8/12/2021).

โ€œSemua orang terkejut sebelum pertandingan dengan susunan pemain (membuat begitu banyak perubahan), tetapi saya mengatakan kami ingin memenangkan pertandingan - dan maksud saya itu karena kami membutuhkan kaki yang segar, untuk bersikap adil,โ€ lanjutnya.

โ€œDan apa yang dilakukan para pemain untuk membuktikan itu, saya sangat bangga! Itu adalah permainan yang luar biasa dan kinerjanya luar biasa. Bermain di sini di San Siro melawan Milan, memiliki begitu banyak tembakan dan menyelesaikan begitu banyak situasi dengan sebuah percobaan adalah hal yang luar biasa,โ€ serunya.

Laga AC Milan vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

โ€œKami bermain luar biasa baik, dengan tim yang tidak terbiasa bermain bersama, dan bertahan dengan semangat dan organisasi yang bagus, jadi saya sangat senang. Ada beberapa hal luar biasa dari tim ini di luar sana,โ€ pungkasnya.

Sementara yang menemani Liverpool melaju ke babak 16 besar di grup B adalah Atletico Madrid. Tim asuhan Diego Simeone itu berhasil keluar sebagai runner up dengan poin 7 usai kalahkan Porto 3-1 di laga terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini