Share

FC Porto vs Atletico Madrid: Meski Sulit, Diego Simeone Yakin Los Rojiblancos Bakal Menang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 261 2513350 fc-porto-vs-atletico-madrid-meski-sulit-diego-simeone-yakin-los-rojiblancos-bakal-menang-UjIiJGORWY.JPG Atletico Madrid. (Foto: Reuters)

PORTO - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, percaya laga menghadapi FC Porto di partai pamungkas Grup B Liga Champions 2021-2022 akan sangat berjalan sulit. Meski begitu, Simeone tetap percaya Atletico sanggup mengalahkan Porto dan lolos ke babak 16 besar.

Bermain di Stadion Dragao, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB, Atletico akan mengincar kemenangan di pertandingan nanti. Namun, akan menjadi sulit mengingat Los Rojiblancos dan AC Milan memiliki poin yang sama, sehingga kemenangan atas Porto saja tidak cukup.

Atletico masih perlu bantuan Liverpool untuk menaklukkan Milan di laga lainnya. Jika skenario itu terjadi, maka Atletico akan menjadi tim yang menemani Liverpool menuju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: AC Milan Jumpa Liverpool di San Siro, Inter Tandang ke Markas Real Madrid

Diego Simeone

Sementara menjelang pertandingan nanti, Simeone mendukung sepenuhnya Luis Suarez dkk untuk meraih kemenangan di kandang Porto. Ia menjelaskan timnya akan baik-baik saja, meski menjalani pertandingan penentuan dan Atletico akan mendominasi permainan.

“Saya memiliki kepercayaan penuh pada tim saya,” kata Simeone dilansir dari Firstpost, Selasa (7/12/2021).

“Kami telah mengerjakan hal-hal yang kami butuhkan dan sekarang yang harus kami lakukan adalah berbicara di antara kami sendiri sehingga kami merasa nyaman di lapangan," ucapnya.

“Satu hal yang penting bagi saya adalah bahwa kami merasa baik di lapangan, yang akan memungkinkan kami untuk mengontrol permainan dan peluang akan mengalir dari itu," tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu mengakui Porto adalah tim hebat karena sedang memuncaki klasemen Liga Portugal. Simeone pun menjelaskan kalau Porto adalah tim yang difavoritkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Kami akan menghadapi pertandingan yang sangat penting melawan sebuah tim yang bagus yang memuncaki klasemen liga,” sambungnya.

Atletico Madrid

“Porto adalah sebuah tim yang sangat saya sukai dan yang menjadi terfavorit untuk lolos karena mereka memiliki poin lebih banyak dibandingkan kami atau Milan," tambahnya.

Menarik tentunya menantikan siapa kira-kira tim yang akan menemani Liverpool untuk lolos dari Grup B. Baik Atletio, Porto, dan Milan memiliki peluang untuk lolos yang sama besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini