AC Milan vs Liverpool: Jurgen Klopp Ternyata Belum Pernah ke San Siro

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 261 2513116 ac-milan-vs-liverpool-jurgen-klopp-ternyata-belum-pernah-ke-san-siro-6VCkaiXK37.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

MILAN – Markas AC Milan, yakni San Siro adalah salah satu stadion besar yang penuh sejarah. Banyak pesepakbola yang ingin tampil di Stadion San Siro tersebut, termasuk pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Kendati begitu, Klopp ternyata tak pernah memiliki kesempatan untuk sekadar menginjakkan kakinya di stadion yang dikuasai oleh Milan dan Inter Milan tersebut. Kini impian Klopp akan terwujud karena Liverpool yang tergabung di Grup B Liga Champions 2021-2022 akan segera bertandang markas Milan tersebut.

Pertandingan Milan vs Liverpool akan berlangsung di San Siro, Rabu 8 Desember 2021 pukul 03.00 WIB. Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, Klopp ingin Liverpool tetap memberikan hasil terbaik di laga tersebut.

Baca Juga: Mohamed Salah Ngaku Senang Dilirik Barcelona, Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Tak Panik

Markas AC Milan, San Siro

Klopp pun mengaku bahwa dirinya sangat menantikan pertandingan tersebut. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya bagi pelatih asal Jerman tersebut untuk melakoni laga di San Siro.

“Saya tak sabar untuk bermain di San Siro. Saya dapat memberitahu Anda, ini pertama kali bagi saya,” ujar Klopp pada konferensi pers sebelum laga dilansir dari situs resmi Liverpool, Selasa (7/12/2021).

Klopp juga tidak sabar untuk menantikan persaingan yang akan tersaji antara dua striker terbaik di dunia saat ini. Pasalnya, striker Liverpool, Mohamed Salah akan berduel dan mengadu ketajaman dengan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih berusia 54 tahun itu meyakini bahwa persaingan yang akan tersaji antara kedua pemain tersebut akan sangat menarik untuk diikuti. Namun Klopp menyebut bahwa mereka bukan satu-satunya hal yang menarik untuk disaksikan di laga tersebut.

“Ini bukan pertama kalinya kami melawan Zlatan Ibrahimovic, tapi sangat menyenangkan memiliki pemain yang terlibat seperti Mo dan dia (Zlatan). Terima kasih Tuhan, mereka bukan satu-satunya di lapangan, jika tidak San Siro akan terlalu besar,” imbuhnya.

Liverpool vs AC Milan

Liverpool hingga kini masih mampu menunjukan kualitas yang sangat baik di babak penyisihan grup Liga Champions. The Reds mampu meraih lima kemenangan dari lima pertandingan yang membuat mereka berhasil memastikan diri keluar sebagai juara grup.

Sementara untuk Milan, laga melawan Liverpool amatlah penting untuk membuat mereka lolos ke bbak 16 besar. Kemenangan dibutuhkan Milan untuk lolos dan mereka juga perlu hasil imbang di laga Porto vs Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini