Sudah Lolos, Manchester City Rotasi Pemain saat Lawan RB Leipzig?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 261 2512887 sudah-lolos-manchester-city-rotasi-pemain-saat-lawan-rb-leipzig-3PDEMqBoJG.jpg Manchester City bisa rotasi pemain saat bersua RB Leipzig (Foto: Reuters)

LEIPZIG - Manchester City sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Alhasil, Man City punya kesempatan untuk merotasi para pemain mereka pada matchday terakhir Grup A.

Seperti diketahui, The Citizens –julukan Man City- akan bertandang ke markas RB Leipzig, Red Bull Arena Leipzig, Rabu (8/12/2021) pukul 00.45 WIB. Dengan tiket 16 besar di tangan, Man City bisa lebih santai menjalani laga ini.

Manchester City (Foto: Reuters)

Jadi, bukan tidak mungkin jika Man City akan menurunkan para pemain muda pada laga tersebut. Akan tetapi, Guardiola mengaku belum bisa memberikan kepastian soal rotasi pemain.

Pasalnya, dia masih ingin melihat dan menilai apakah ada pemainnya yang cedera atau terindikasi akan cedera. Guardiola tentu akan melindungi para pemain kuncinya dari cedera yang tidak perlu.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Ke-15: Manchester City Ambil Alih Posisi Puncak, Liverpool Kedua

“Saya tidak tahu dan belum memutuskannya. Saya ingin menilai tim, bagaimana kondisinya. Apa ada yang cedera atau tidak,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Senin (6/12/2021).

“Saya juga ingin melihat tim lawan lagi, lalu saya baru akan membuat keputusan,” sambungnya.

Sekadar informasi, Man City menduduki puncak klasemen Grup A dengan raihan 12 poin. The Citizens unggul empat poin dari Paris Saint-Germain (PSG) yang ada di posisi dua.

Manchester City (Foto: Reuters)

Sementara itu, Leipzig berada di urutan ketiga dengan empat poin. Artinya, Leipzig sudah tersingkir dari Liga Champions musim ini. Akan tetapi, mereka butuh kemenangan untuk tetap di posisi ketiga agar lolos ke Liga Eropa. Sebab, Club Brugge, yang punya koleksi empat poin juga, bisa mendepak mereka dari posisi ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini