Share

AC Milan Jalani Laga Hidup Mati Kontra Liverpool, Stefano Pioli Siapkan Strategi Terbaik

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 261 2512791 ac-milan-jalani-laga-hidup-mati-kontra-liverpool-stefano-pioli-siapkan-strategi-terbaik-p070sjZJhT.jpg Stefano Pioli menyiapkan strategi terbaik agar AC Milan bisa menang atas Liverpool (Foto: Reuters)

MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyiapkan strategi terbaik agar timnya bisa menang atas Liverpool pada matchday terakhir Grup B Liga Champions 2021-2022 melawan Liverpool. Milan butuh kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Milan akan menjamu Liverpool di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Jika ingin tetap main di Liga Champions, Milan harus mengunci kemenangan saat melawan Liverpool.

AC Milan (Foto: Reuters)

Tentu, menang atas Liverpool bukan hal mudah untuk I Rossoneri. Sebab, Liverpool adalah salah satu tim unggulan di Liga Champions musim ini.

Jelang laga kontra Liverpool, Pioli mengaku telah mengetahui resep terbaik untuk meredam dominasi The Reds. Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun itu berharap timnya dapat memberikan performa terbaik guna mendapatkan poin penuh di San Siro.

BACA JUGA: Mohamed Salah Ngaku Senang Jadi Incaran Xavi dan Barcelona, Tanda Hengkang dari Liverpool?

"Setelah menghadapi mereka musim ini, memberi kami sedikit lebih banyak informasi dan kami tahu apa yang akan kami hadapi. Anda tidak dapat melakukannya tanpa kualitas atau intensitas di Eropa, jadi itu harus menjadi karakteristik utama dari penampilan kami pada hari Selasa," kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Senin (6/12/2021).

"Liverpool memiliki cara untuk segera melakukan umpan vertikal dan mengubah kecepatan dengan tiga penyerang. Mereka adalah salah satu tim yang bisa mengincar gelar Liga Champions musim ini," ungkapnya.

"Kami ingin berada di posisi ini dan sekarang kami hanya bisa mencoba memberikan yang terbaik. Kami tahu Liverpool pasti akan menyebabkan kami beberapa masalah, tetapi ruang juga bisa terbuka, karena mereka pasti tidak terkalahkan atau tidak bisa ditembus di pertahanan," ujar Pioli.

Stefano Pioli (Foto: Reuters)

Sementara itu, Milan harus menang atas Liverpool sambil berharap Atletico imbang lawan Porto agar lolos langsung ke babak 16 besar. Jika Porto menang atas Atletico, Milan akan melenggang ke Liga Eropa dengan menempati posisi ketiga. Skenario ini dapat terjadi dengan syarat Milan tidak kalah dari Liverpool.

Bagaimana jika Atletico dan Milan menang di matchday terakhir? Kedua tim akan memiliki nilai sama, yaitu tujuh poin, sehingga kelolosan akan ditentukan oleh rekor pertemuan dan selisih gol. Jadi, jalan terjal menanti Milan untuk lolos ke babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini