Share

Usai Dikalahkan Manchester City, Steven Gerrard Makin Semangat Latih Aston Villa

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2511118 usai-dikalahkan-manchester-city-steven-gerrard-makin-semangat-latih-aston-villa-aj6gAMoSPw.JPG Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard. (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM Steven Gerrard merasakan kekalahan perdananya bersama Aston Villa usai dihajar 1-2 oleh Manchester City di laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022. Hasil itu ternyata tak membuat Gerrard terjatuh, ia justru semakin semangat untuk membukitkan diri bahwa ia layak menjadi pelatih tim berjuluk The Villa tersebut.

Bermain di hadapan publiknya sendiri di Villa Park, Aston Villa harus menelan kekalahan 1-2 dari Man City pada Kamis 2 Desember 2021 dini hari WIB. Gerrard menyebut bahwa penampilan anak asuhnya di babak pertama kurang percaya diri.

Namun di babak kedua, Aston Villa mampu bangkit lewat gol Ollie Watkins (47’). Mereka kerap kali juga merepotkan lini pertahanan Man City. Namun sayangnya, peluang yang The Villa –julukan Aston Villa- dapatkan masih belum berbuah menjadi gol.

Baca Juga: Aston Villa vs Manchester City: Josep Guardiola Khawatir Strateginya Dikalahkan Steven Gerrard

Aston Villa vs Man City (Reuters)

“Kami kurang percaya diri di awal babak pertama. Itu adalah kombinasi dari mereka memiliki pemain dan manajer top. Lalu di babak kedua saya pikir kami luar biasa. Kami terkadang membuat Man City takut, kami sangat dekat untuk mengambil sesuatu dari permainan,” kata Gerrard, dilansir dari BBC, Jumat (3/12/2021).

Meski telan kekalahan, Gerrard mengakui bahwa reaksi dari para penggemarnya sangat baik. Dia pun menyuruh anak asuhnya untuk tidak keluar lapangan dengan kepala tertunduk sebagai bentuk penghormatan atas dukungan para penggemarnya yang telah hadir secara langsung.

“Reaksi yang luar biasa saya dapatkan dari para penggemar. Saya pikir para penggemar menghargai itu. Kami sudah sangat dekat untuk mendapatkan sesuatu dari permainan,” tambah Gerrard.

“Saya mengatakan kepada para pemain untuk tidak meninggalkan stadion ini dengan kepala tertunduk,” sambungnya.

Lebih lanjut, Gerrard menegaskan akan membuktikan bahwa dirinya layak menjadi juru taktik Aston Villa. Perlu diketahui, ini adalah kekalahan pertamanya sejak dia diangkat untuk menahkodai The Villa.

“Ketika anda mengambil alih pekerjaan seperti ini di belakang seseorang yang merupakan pendukung Aston Villa yang membawa mereka dari Championship ke Liga Premier yang merupakan salah satu dari mereka sendiri, itu akan selalu menjadi transisi yang sulit,” ungkapnya.

Steven Gerrard

“Adalah tugas saya untuk membuktikan kepada para pendukung ini bahwa saya adalah orang yang tepat dan bahwa saya dapat menempatkan tim di luar sana yang dapat bersaing,” lanjut Gerrard.

Selanjutnya Gerarrd akan memimpin Villa menjamu Leicester City di laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan yang dihelat di Villa Park tersebut akan berlangsung pada 5 Desember 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini