Emil Audero Tak Direstui sang Ayah Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Justru Didukung

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 51 2508473 emil-audero-tak-direstui-sang-ayah-bela-timnas-indonesia-sandy-walsh-justru-didukung-CBshFHnZbp.jpg Emil AuderoMulyadi tak direstui sang ayah untuk bela Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@emil_audero)

NAMA Emil Audero Mulyadi, kiper Sampdoria, menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir ini. Semua dikarenakan video sang ayah, Edy Mulyadi, yang tidak merestui dirinya membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia, viral di media sosial.

Timnas Indonesia memang tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala AFF 2020. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun mengajukan empat pemain keturunan Indonesia untuk memperkuat pasukannya.

Ayah Emil Audero Mulyadi (Foto: Twitter/@The_RedsIndo)

Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks. Selain mereka, nama Emil juga mencuat ke permukaan akhir-akhir ini.

Namun, proses naturalisasi Emil kemungkinan besar sulit terwujud. Sebab, sang ayah lebih ingin putranya main bersama Timnas Italia demi mewujudkan cita-cita main di Piala Dunia.

BACA JUGA: Emil Audero Ternyata Tidak Masuk Rencana Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

"Mimpi kali," kata Edy saat ditanya mengenai kemungkinan Emil membela Timnas Indonesia.

"Kalau si Emil pengennya main di Piala Dunia, yang dia harus ambil di sana (Italia) dong. Orang kita (Indonesia) lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia," lanjutnya.

Jika Emil tidak dapat restu dari ayahnya, Sandy Walsh justru bernasib berbeda. Dia mendapatkan dukungan dari sang kakek yang berdarah Indonesia.

"Kakek saya selalu mengingatkan, jangan sampai lupa dengan sepakbola Indonesia, karena di Indonesia sepak bolanya sangat gila," ujar Sandy Walsh di KR TV.

"Orang-orang Indonesia juga baik, mereka sangat mencintai sepakbola. Saya kan juga suka sepakbola, ini pilihan yang mudah," tambah bek berusia 26 tahun tersebut.

Sandy Walsh (Foto: Instagram/@sandywalsh)

Sandy Walsh memang sejak lama ingin main untuk Timnas Indonesia. Akan tetapi, proses naturalisasi Sandy Walsh berlarut-larut.

Namun, karena namanya jadi salah satu yang direkomendasikan Shin Tae-yong, proses naturalisasi Sandy Walsh mungkin akan menjadi lebih cepat. PSSI tentu ingin memenuhi kemauan juru taktik asal Korea Selatan tersebut karena itu juga demi kebaikan Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini