Lionel Messi Belum Tampil Sesuai Ekspektasi PSG, Rafael van der Vaart Semprot La Pulga

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 51 2508101 lionel-messi-belum-tampil-sesuai-ekspektasi-psg-rafael-van-der-vaart-semprot-la-pulga-6YQIi60SCE.jpg Lionel Messi dikritik karena performanya di PSG (Foto: Reuters)

AMSTERDAM - Legenda Tim Nasional (Timnas) Belanda, Rafael van der Vaart, melempar kritik pedas untuk Lionel Messi atas performanya di Paris Saint Germain (PSG). Kritik itu diutarakannya usai PSG kalah 1-2 dari Manchester City.

Menurutnya, Messi sangat memalukan karena seperti setengah hati bermain untuk PSG. Pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022 di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB itu, PSG sejatinya unggul lebih dulu melalui gol Kyllian Mbappe pada menit 50.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Man City pun merespon melalui sumbangan Raheem Sterling pada menit 63 dan gol Gabriel Jesus pada menit 76. Alhasil, kemenangan menjadi milik Man City.

Messi pada laga itu memang bermain buruk. Dilansir Fotmob, pemain berjuluk La Pulga itu hanya melepas satu tembakan yang mampu diblok bek PSG.

BACA JUGA: Man City Tumbangkan PSG dengan Mudah, Josep Guardiola Akui Sudah Paham Permainan Les Parisiens

Namun, Messi sebenarnya mencatat akurasi umpan cukup baik. Dari 44 operan yang dilepaskan, 39 di antaranya tepat sasaran.

Sayang, itu belum cukup untuk mengangkat performa PSG. Tim berjuluk Les Parisiens itu justru digempur habis-habisan oleh Man City.

“Ini semua soal kemauan, Anda mau atau tidak? Messi sangat dicari dan jika dia tidak mencetak gol atau assist, maka dia memainkan permainan yang sangat buruk. Neymar mendapatkan lebih bannyak ruang, Mbappe juga, tapi entah bagaimana cara Messi tidak cocok,” kata Van der Vaart, dilansir Mundo Deportivo, Sabtu (27/11/2021).

Van der Vaart pun membandingkannya dengan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Menurut pria asal Belanda itu, Ronaldo mampu menjadi pembeda ketika Man United sedang buntu, sedangkan Messi hanya berjalan kaki sepanjang laga.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

“Ketika Anda melihat Cristiano Ronaldo misalnya, saya tahu mereka dua tipe pemain berbeda. Tetapi, dia (Ronaldo) berjuang untuk membawa tim ke level lain, sedangkan Messi hanya berjalan kaki di lapangan dari waktu ke waktu, bukankah itu memalukan?” kata Van der Vaart.

“Saya mulai kesal dengan Messi, dan itu memalukan. Pemain seperti Messi tidak akan pernah lahir kembali,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini