Share

Perkataan Ayah Emil Audero soal sang Anak Viral di Media Sosial, Ini Respons PSSI

Basudiwa Supraja, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 51 2507951 perkataan-ayah-emil-audero-soal-sang-anak-viral-di-media-sosial-ini-respons-pssi-OlgDPuifgh.jpg Emil Audero kiper Sampdoria yang memiliki darah Indonesia. (Foto: Instagram/@emil_audero)

ANGGOTA Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menanggapi ucapan ayah Emil Audero Mulyadi, Edy Mulyadi, yang viral di media sosial. Ia mengatakan, mungkin apa yang disampaikan Edy Mulyadi hanya sebatas candaan.

“Mungkin apa yang disampaikan tidak seperti itu. Kan dia bercanda kali ya itu bahasa sehari-hari kita,” ucap Hasani Abdulgani kepada Sportstars, Jumat (26/11/2021).

Emil Audero

(Tangkapan layar Edy Mulyadi saat membahas masa depan sang anak)

Sekadar diketahui, Edy Mulyadi viral di sepanjang hari ini. Ia viral karena ucapannya yang menolak anggapan sang anak bakal membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Awalnya, ucapan Edy diunggah dalam bentuk video di akun TikTok, @agniakhn. Beberapa jam setelah diunggah, video tersebut dihapus.

Hanya saja, sejumlah akun Twitter berhasil merekam isi lengkap dari video tersebut. Karena itu, netizen pun terbelah. Ada yang mendukung pernyataan Edy, namun ada juga yang sebaliknya.

“Mimpi kali,” kata Edy saat ditanya apakah Emil Audero bakal memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA: PSSI Siap Panggil Emil Audero untuk Perkuat Timnas Indonesia, sang Ayah: Mimpi Kali!

"Kalau si Emil itu pengennya piala dunia, yang dia ambil harus di sana (Italia) dong, orang kita lolos Asia saja nggak, apalagi piala dunia,"ucap Edy.

Meski begitu, Hasani berharap Emil Audero bisa memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, kehadiran Emil Audero dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Emil Audero

(Emil Audero saat menggagalkan penalti Edin Dzeko)

“Saya dengar jawaban dari bapaknya ini kan kaget juga saya, jadi mau gimana lagi. Tapi ya kita mengharapkan bisa gabung agar Timnas bisa lebih baik,” lanjut Hasani.

Emil Audero merupakan anak dari pasangan Edy Mulyadi yang berdarah Indonesia dan Antonela Audero (Italia). Meski lahir di Indonesia tepatnya di Mataram, Emil Audero yang kini berusia 24 tahun besar di Italia.

Karena itu, karier sepakbola Emil Audero dihabiskan di Italia. Emil Audero sempat belajar di akademi Juventus dan tercatat satu kali membela skuad senior Bianconeri –julukan Juventus.

Sulit menembus skuad utama Juventus, Emil Audero pindah ke klub kasta teratas Liga Italia lainnya, Sampdoria, pada musim panas 2019. Sejak saat itu, Emil Audero menjadi kiper andalan Sampdoria dan telah mencatatkan 127 penampilan.

Fakta di atas lah yang membuat PSSI tertarik memanggil Emil Audero. Jadi, akankah Emil Audero yang belum mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Italia senior bakal berseragam skuad Garuda suatu hari nanti?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini