Emil Audero Disebut Akan Bela Timnas Indonesia, Ini Respons Mengejutkan sang Ayah

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 51 2507820 emil-audero-disebut-akan-bela-timnas-indonesia-ini-respons-mengejutkan-sang-ayah-z1wxNXKv9C.jpg Ini respons sang ayah soal kabar Emil Audero akan bela Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@emil_audero)

KIPER Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi, kencang dikabarkan bakal membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Akan tetapi, kabar itu dibantah oleh sang ayah, Edy Mulyadi.

Bantahan Edy diketahui dari sebuah video yang viral di media sosial. Hal ini tentu memperkecil peluang Emil untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Emil Audero Mulyadi (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Emil adalah penjaga gawang yang banyak diperbincangkan lantaran memiliki keturunan Indonesia. Pemain kelahiran Mataram 24 tahun silam itu pernah dipanggil ke skuad Garuda jelang Piala AFF 2016, tetapi menolak demi fokus pada kariernya di Italia.

Terbaru, PSSI berencana menggaet Emil ke Skuad Garuda untuk Piala AFF 2020. Akan tetapi, ayahnya lebih memilih agar Emil terus berkarier di Italia.

BACA JUGA: Mantan Pemain Juventus Ini Bisa Dilirik untuk Perkuat Timnas Indonesia, Siapa Dia?

Edy membeberkan, bahwa putranya berambisi bermain di Piala Dunia. Peluang Emil untuk mewujudkan ambisinya itu lebih besar jika main untuk Italia ketimbang Timnas Indonesia.

“Mimpi kali,” kata Edy ketika ditanya mengenai kemungkinan anaknya bergabung bersama Skuad Garuda.

“Kalau si Emil pengennya main di Piala Dunia, yang dia harus ambil ya di sana (Italia) dong, orang kita lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia, gausah lah, apa sih pemghargaannya di sini?” sambung Edy.

Lebih lanjut, Edy pun mengatakan, bahwa persaingan di skuad Italia untuk posisi reguler penjaga gawang hanyalah gorengan media. Sebagaimana diketahui, posisi Gianluigi Donnarumma di posisi penjaga gawang Gli Azzurri tidak tergantikan.

Ayah Emil Audero Mulyadi (Foto: Twitter/@The_RedsIndo)

Selain penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) tersebut, Emil juga harus bersaing dengan Pierluigi Gollini, Alex Meret, dan Salvatore Sirigu. Akan tetapi, Edy tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Ya, itu kan bahasanya media sini, media di sini kan mau nulis kaya apa aja silahkan. Enggak lah, terlalu rugi,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, Emil sudah mengemas 127 penampilan bersama Sampdoria. Emil merupakan didikan akademi Juventus, yang sempat dipinjamkan ke Venezia, lalu dipinjamkan ke Sampdoria. Sejak musim panas 2019, Emil pun dipermanenkan oleh tim berjuluk Blucerchiati itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini