Man City Tumbangkan PSG dengan Mudah, Josep Guardiola Akui Sudah Paham Permainan Les Parisiens

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 261 2507591 man-city-tumbangkan-psg-dengan-mudah-josep-guardiola-akui-sudah-paham-permainan-les-parisiens-36uayYTEeY.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola membocorkan rahasia terkait keberhasilan timnya dalam membungkam Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 di matchday kelima Grup A Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 25 Noveber 2021 dini hari WIB. Menurut pemaparan Guardiola, Man City dapat menang mudah karena ia sudah tahu cara bermain PSG.

Pada pertandingan itu, Man City dapat tampil lebih dominan. Mereka bahkan sanggup menguasai 54 persen aliran bola, serta menciptakan 16 peluang, lebih banyak dari 7 kesempatan milik PSG.

Namun, justru PSG yang memimpin terlebih dahulu, melalui gol torehan Kylian Mbappe pada menit ke-50. Meski begitu, Man City tak menyerah dan akhirnya membalas.

Baca Juga: Sukses Hajar Lionel Messi Dkk 2-1, Man City Diminta Tak Terlena

Man City vs PSG

Adalah gol torehan Raheem Sterling (63) dan Gabriel Jesus (76) yang sukses berhasil membalik keunggulan untuk Man City. Guardiola menilai hal ini berkat timnya yang sudah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya, sehinggaa mereka sudah memahami gaya permainan skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

“PSG adalah tim hebat dengan pemain bagus. performa yang ditampilkan mirip seperti yang ditampilkan di Paris satu bulan lalu. Kali ini, kami bisa menciptakan lebih banyak peluang di babak pertama,” kata Guardiola di laman resmi klub, Jumat (26/11/2021).

“Kami sudah menekan dengan baik ketika di Paris, dan menyesuaikan apa yang telah dipelajari. Mereka memutuskan untuk tak menurunkan Di Maria, tetapi tetap berbahaya,” ujarnya.

“Mereka memiliki pemain bagus, dan kami bisa saja kalah. Tetapi, kami agresif saat tak menguasai bola dan bertahan dengan baik. Kami bermain dengan baik. hasil di sepak bola terkadang begitu serampangan, dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi,” tutur Guardiola.

Man City vs PSG

Dengan hasil itu, Man City dipastikan menjadi juara grup dengan poin 12, dan melaju ke babak 16 besar. Mereka unggul atas PSG yang menempati posisi kedua klasemen dengan poin 8.

PSG sendiri juga ikut lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Sebab delapan poin mereka sudah takkan mungkin terkejar oleh Club Brugge atau RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini