Tumbang 0-1 dari AC Milan, Diego Simeone: Perjuangan Atletico Madrid di Liga Champions Belum Berakhir

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 261 2507080 tumbang-0-1-dari-ac-milan-diego-simeone-perjuangan-atletico-madrid-di-liga-champions-belum-berakhir-ak1qMVjy0q.JPG Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto: Reuters)

MADRID - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan bahwa perjuangan timnya di ajang Liga Champions 2021-2022 belum berakhir meski baru saja dikalahkan AC Milan pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Simeone berkata seperti itu karena gara-gara kekalahan 0-1 yang diberikan Milan, Atletico kini menjadi juru kunci di Grup B.

Bermain di markasnya sendiri Wanda Metropolitano, baik Milan dan Atletico tim sebenarnya menunjukkan permainan yang sama kuat. Tapi AC Milan jauh lebih beruntung dengan mencetak satu-satunya gol melalui sundulan Junior Messias di menit 86.

Meski mengalami kekalahan, Simeone tidak memandang permainan tim asuhannya buruk. Menurutnya Atletico juga memberi banyak perlawanan yang beberapa kali menyulitkan lini pertahanan AC Milan.

Baca Juga: Usai Menang atas Atletico Madrid, Ini Hitung-hitungan AC Milan Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Atletico Madrid vs AC Milan

“Saya tidak setuju bahwa itu adalah penampilan yang buruk dan saya tidak perlu mencela tim,” tegas Simeone dalam konferensi persnya dikutip laman Football Italia, Kamis (25/11/2021).

“Kedua tim mencoba menyerang di babak pertama, kami melakukannya dengan baik dalam bertahan dan dalam serangan tidak selalu membuat pilihan yang tepat, tetapi hal yang sama berlaku untuk Milan. Kami memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan dengan Matheus Cunha, yang melebar,” lanjutnya.

Dengan kekalahan ini membuat poin Atletico di klasemen tetap di angka empat. Sialnya, perolehan itu membuat mereka berada di posisi juru kunci grup B.

Sementara bagi AC Milan, berangkat dari hanya mengoleksi satu poin, dengan kemenangan ini menjadi empat. Berhubung secara head to head Milan lebih unggul dibanding Atletico, Rossoneri bercokol di posisi tiga.

Alhasil, kedua tim masih sama-sama memiliki peluang lolos ke babak 16 besar tergantung pada hasil di laga terakhir. Mereka juga akan bersaing dengan Porto yang kini berada di urutan kedua dengan 5 poin.

Di laga pamungkas, Atletico akan menghadapi Porto, sementara AC Milan akan berjumpa pemuncak klasemen Liverpool. Jika Milan mengalahkan Liverpool, maka Atletico berisiko tersingkir dari Liga Champions di fase grup.

Atletico Madrid vs AC Milan

“Kami memiliki kampanye yang lebih sulit, jadi saya terus tetap optimis dan percaya diri. Anda tidak bisa lolos dengan apa pun di Liga Champions, kami masih memiliki setiap peluang untuk lolos. Siapa pun yang pantas mendapatkannya akan lolos,” lanjutnya.

“Saya tetap optimis seperti biasanya. Kami hidup dan terus beri perlawanan,” tambahnya.

Untuk bisa menemani Liverpool lolos ke 16 besar, Atletico harus memenangkan matchday keenam Grup B saat melawan FC Porto pada Rabu 8 Desember 2021. Selain itu, Simeone juga berharap Milan justru menelan kekalahan saat berjumpa Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini