Chelsea Unggul 1-0 Atas Juventus di Babak Pertama

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506464 chelsea-unggul-1-0-atas-juventus-di-babak-pertama-mqrMW8aziq.jpg Pemain Chelsea merayakan gol Trevoh Chalobah ke gawang Juventus. (Foto/Reuters)

LONDON - Chelsea untuk semnentara unggul 1-0 atas Juventus pada laga kelima Grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung di Stamford Bridge, Londnon.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal peluit kick off dibunyikan Chelsea selaku tuan rumah berinisiatif menekan pertahanan Juventus dari depan. Mereka pun langsung mampu menciptakan kesempatan-kesempatan berbahaya di kotak penalti lawan.

Beberapa momen tercipta yang menunjukkan ancaman pemain sayap Chelsea memanjakan striker dengan umpanan matang. Tak jarang bek dari Juventus panik sendiri tidak dapat membuang bola dengan sempurna.

Selain dari permainan terbuka Chelsea juga mengancam dari eksekusi bola mati. Pada menit 23, Reece James dari sisi kiri mampu melepaskan tendangan melengkung ke tiang dekat. Beruntung Wojciech Szczesny masih tampil baik.

Eksekusi bola mati juga menjadi awal dari terciptanya gol pertama bagi Chelsea. Menit 25, tendangan sudut Hakim Ziyech menemui Rudiger, bola yang memantul badannya diteruskan Trevoh Chalobah dengan tendangan kencang. Skor 1-0 untuk Chelsea.

 Foto/Reuters

Beberapa menit kemudian giliran Juventus menciptakan peluang berbahaya melalui tendangan cungkil dari Alvaro Morata. Beruntung Thiago Silva dengan terbang berhasil menghalau bola yang tinggal kurang dari satu meter melewati garis gawang.

Chelsea kembali dengan peluang berbahayanya melalui kaki Reece James pada menit 37. Tendangan keras dari sisi kanan ke tiang jauh masih dapat ditepis Szczesny dengan sigap. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 masih bertahan.

Susunan Pemain Chelsea vs Juventus:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi

Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Andreas Christensen, Romelu Lukaku, Timo Werner, Ruben Loftus-Cheek, Marcus Bettinelli, Saul Niguez, Ross Barkley, Mason Mount, Cesar Azpilicueta, Malang Sarr

Pelatih: Thomas Tuchel

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Alvaro Morata, Federico Chiesa

Kulusevski, Koni de Winter

Pelatih: Massimiliano Allegri

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini