Jalani Debut, Ini Target Michael Carrick di Laga Manchester United vs Villarreal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 03:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 261 2505872 jalani-debut-ini-target-michael-carrick-di-laga-manchester-united-vs-villarreal-aF72zOfBTS.jpg Michael Carrick (kiri) pimpin skuad Manchester United di laga kontra Villarreal dalam lanjutan Grup F Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTER/Tony Obrien)

MICHAEL Carrick akan memimpin skuad Manchester United untuk pertama kalinya saat menjamu Villarreal di matchday keempat Grup F Liga Champions 2021-2022, Rabu 24 November 2021 dini hari WIB. Meski ini laga debutnya sebagai pelatih, Michael Carrick tetap menargetkan kemenangan.

Bahkan, kemenangan atas Villarreal akan meloloskan Manchester United ke babak 16 besar Liga Champions. Meski begitu, Michael Carrick tetap akan mewaspadai sang lawan.

Michael Carrick

“Mereka adalah tim yang sangat bagus, sangat terorganisir dan dilatih dengan baik. Mereka memiliki pola kecil yang bagus melalui lapangan dan pemain teknis yang baik yang dapat menangani bola, serta kecepatan dan penetrasi” kata Carrick, dikutip dari Football Espana, Selasa (23/11/2021).

Ini bukanlah pertama kali kedua kesebelasan bertemu. Sebab, The Red Devils –julukan Man United– pernah bertemu di final Liga Eropa 2020-2021. Saat itu mereka kalah lewat drama adu penalti.

Kemudian Manchester United bisa membalasnya pada pertandingan leg pertama Liga Champions 2021-2022. Saat itu, The Red Devils menang atas Villarreal dengan skor 2-1. Namun, Michael Carrick mengatakan dua pertandingan tersebut tidak bisa dijadikan parameter.

BACA JUGA: 5 Calon Pelatih Interim Manchester United hingga Akhir Musim, Nomor 1 Sahabat Cristiano Ronaldo

Menurutnya, baik Man United maupun Villarreal telah mengetahui pola permainan lawan masing-masing. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa laga besok adalah pertandingan penting.

“Itu adalah dua pertandingan yang berbeda. Di final, kami bermain sangat baik dan menghentikan mereka bermain untuk waktu yang lama, tetapi tidak memiliki keunggulan. Sementara pertandingan di leg pertama, kami memiliki apa yang kami harapkan. Mereka adalah tim yang bagus,” ungkapnya.

Manchester United

“Kami menghormati itu. Kami mengenal satu sama lain sedikit lebih baik dan kami pergi ke sana dengan target untuk menjadi yang teratas. Ini adalah pertandingan besar bagi kedua tim pada tahap kompetisi ini, tetapi ini adalah pertandingan yang kami nantikan,” tutupnya.

Jika Manchester United mendapatkan hasil positif, bukan tak mungkin Michael Carrick akan ditunjuk sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Sekadar informasi, Manchester United sedang mencari pelatih interim untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang meninggalkan tim pada Minggu, 21 November 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini