Jadi Kayu Mati di Juventus, Aaron Ramsey Disarankan Balik ke Arsenal

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 51 2503473 jadi-kayu-mati-di-juventus-aaron-ramsey-disarankan-balik-ke-arsenal-qb3jQhn5tM.JPG Aaron Ramsey disarankan kembali ke Arsenal (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON - Pemain Southampton, Theo Walcott, menyarankan mantan rekan setimnya di Arsenal, Aaron Ramsey, agar kembali ke Emirates Stadium. Sebab, Ramsey kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Juventus.

Karier Ramsey menurun karena kerap menderita cedera. Sejak mendarat di Allianz Stadium, Ramsey sudah tujuh kali mengalami cedera berbeda.

Aaron Ramsey (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Alhasil, Ramsey hanya melakoni 70 laga dengan torehan enam gol dan enam assist. Ramsey pun kalah saing dengan rekan setimnya yang lain, seperti Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, dan Adrien Rabiot.

BACA JUGA: Frustrasi di Juventus, Aaron Ramsey Berniat Hengkang dari Bianconeri

Berbanding terbalik dengan saat berseragam Arsenal, Ramsey justru menjalani tahun-tahun kejayaan di London Utara. Pemain berusia 30 tahun itu menghabiskan 11 musim dan tampil di 369 laga bersama tim berjuluk The Gunners itu dengan torehan 64 gol dan 65 assist.

Oleh sebab itu, Walcott menganggap Arsenal adalah juru selamat bagi karier Ramsey. Walcott menilai pulang ke Arsenal akan membuat hati Ramsey menjadi gembira.

โ€œAkan menyenangkan baginya untuk kembali. Saya merasa dia ingin kembali. Sebagian dari diri saya dan kepala saya mengatakan bahwa Ramsey ingin kembali ke Arsenal,โ€ kata Walcott, dikutip dari Goal International, Rabu (17/11/2021).

Walcott menilai karier Ramsey belum habis. Meski statistik menunjukkan Ramsey bermain biasa-biasa saja saat Wales imbang 1-1 lawan Belgia di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (17/11/2021), Walcott tetap memuji mantan rekan setimnya itu.

Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

โ€œDia bermain untuk Wales tadi malam. Banyak orang mendukungnya di Italia. Dia pekerja keras, seorang pemimpin, masih bermain untuk negaranya dan selalu tampil," ucap pemain Inggris itu.

"Akan sangat bagus baginya untuk kembali ke Liga Inggris. Kami ingin semua pemain ini kembali ke Liga Inggris. (Cristiano) Ronaldo kan juga kembali,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini