Edinson Cavani Jarang Main untuk Manchester United Awal Musim 2021-2022, Ini Penyebabnya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 45 2499676 edinson-cavani-jarang-main-untuk-manchester-united-awal-musim-2021-2022-ini-penyebabnya-5kMf9bhp6I.jpg Edinson Cavani jarang main pada awal musim ini karena cedera (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, jarang main pada awal musim 2021-2022. Ternyata, cedera jelang dimulai musim ini jadi penyebab utama menit bermain Cavani sangat minim.

Musim ini, Cavani baru bermain dua kali sebagai starter, yaitu ketika Man United menghadapi Everton dan Tottenham Hotspur. Hal itu pun membuat banyak orang memberikan kritikan kepada Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Edinson Cavani (Foto: Reuters)

Namun, Cavani memberikan alasan kuat mengenai dirinya yang tidak menjadi pilihan utama Man United pada musim ini. Ia menjelaskan, bahwa cedera tendon sejak awal musim adalah biang keladinya.

BACA JUGA: Maaf Juventus dan Manchester United, Barcelona Tak Mau Jual Ousmane Dembele

"Masalahnya seperti ini. Sebelum memulai musim, saya mengalami ketidaknyamanan pada tendon," kata Cavani, dikutip dari Mirror, Kamis (11/11/2021).

“Itu membuat saya menghabiskan beberapa minggu sampai saya mulai mendapatkan beberapa menit (di lapangan) bersama tim saya," ucapnya.

Cavani menjelaskan, bahwa tengah berusaha untuk pulih totak dari cederanya. Akan tetapi, ia mengaku siap membela Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

"Dan, saya memutuskan untuk menjalani perawatan agar tidak terus bertambah parah, dan untuk segera pulih agar bisa fit untuk tim saya dan timnas," tutur Cavani.

Edinson Cavani (Foto: Reuters)

"Saya harus kembali ke tim nasional (Uruguay), selalu dengan sedikit rasa sakit, tetapi dengan harapan itu akan hilang," tambahnya.

Musim ini, Cavani baru bermain delapan pertandingan serta mencetak satu gol. Man United akan diuntungkan bila Cavani dapat segera pulih. Sebab, Man United sangat membutuhkan pemain yang bisa mencetak gol setiap pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini