Ditawari Jadi Pemain Timnas Indonesia, Ini Respons Carlos Fortes sang Penyerang Arema FC

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 49 2498834 ditawari-jadi-pemain-timnas-indonesia-ini-respons-carlos-fortes-sang-penyerang-arema-fc-kvjuMJyIgy.jpg Carlos Fortes (tengah) pikir-pikir untuk bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@carlosfortes99official)

PENYERANG Arema FC, Carlos Fortes, baru-baru ini tampil di salah satu video di YouTube KR TV. Dalam wawancara di video itu, penyerang berambut panjang ini ditanya apakah tertarik jika mendapat tawaran bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Bomber berpaspor Portugal ini masih pikir-pikir untuk mendapatkan paspor Indonesia. Satu hal yang pasti, Carlos Fortes mengaku senang dengan sambutan yang diterimanya selama berada di Tanah Air.

Carlos Fortes

(Carlos Fortes, bomber Arema FC)

“Saya tak tahu (saat ditanya apakah tertarik membela Timnas Indonesia. Jujur saya senang banget main di Indonesia. Saya suka negaranya, saya suka orang-orangnya. Saya merasa mereka (orang-orang Indonesia) menunjukan kebaikannya kepada saya. Saya merasa menjadi bagian dari kalian,” kata Carlos Fortes di akun YouTube KR TV.

Carlos Fortes menjalani musim pertamanya di persepakbolaan Tanah Air. Sebelumnya bermain di Arema FC, Carlos Fortes mentas bersama klub kasta kedua Liga Portugal, UD Vilafranquense.

Meski ini tahun pertama kali mentas di Indonesia, penyerang bertinggi badan 188 sentimeter ini langsung moncer. Benar, Carlos Fortes sempat mandul dalam empat laga awal Liga 1 2021-2022.

BACA JUGA: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Bobol Gawang Afghanistan dan Myanmar, Nomor 1 Personel Persib Bandung

Namun, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, terus memberikan kepercayaan kepada Carlos Fortes. Kepercayaan itu dibayar tuntas Carlos Fortes.

Dalam tujuh pertandingan setelahnya, Carlos Fortes mengemas enam gol! Saat ini, ia hanya terpaut dua gol dari top skor sementara, Youssef Ezzejjari (Persik Kediri).

Carlos Fortes

Karena itu, Carlos Fortes dinilai cocok mengisi lini depan Timnas Indonesia. Namun, Carlos Fortes menilai rekan setimnya, Dedik Setiawan, dapat menjadi bomber mematikan bagi Timnas Indonesia.

Sekadar informasi, dua penyerang Arema FC Kushedya Yudo dan Dedik Setiawan dipanggil ke Timnas Indonesia. Ia sedang menjalani pemusatan latihan untuk melakoni dua laga persahabatan kontra Afghanistan (16 November 2021) dan Myanmar (25 November 2021).

"Dedik memiliki kemampuan natural sebagai striker, yaitu kecepatan, ngotot, dan jeli melihat ruang kosong. Ia memiliki prospek yang besar bila mendapatkan kesempatan banyak di Timnas Indonesia," tutup Carlos Fortes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini