Eden Hazard Tak Main di Laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk, Ini Penjelasan Carlo Ancelotti

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496837 eden-hazard-tak-main-di-laga-real-madrid-vs-shakhtar-donetsk-ini-penjelasan-carlo-ancelotti-1VgdIm8ugt.jpg Eden Hazard jarang bermain di Real Madrid. (Foto/Reuters)

MADRID – Eden Hazard tak tampil saat Real Madrid menghadapi Shakhtar Donetsk pada laga keempat Grup D Liga Champions 2021-2022, Kamis (4/11/2021). Carlo Ancelotti pun membeberkan penjelasan menyimpan pemain asal Belgia tersebut.

Pada laga itu, Madrid berhasil menang 2-0 atas Shakhtar saat bermain di Santiago Bernabeu. Dua gol kemenangan Madrid diciptakan oleh Karim Benzema (14' dan 61').

Foto/Reuters

Namun, dalam laga itu, Madrid mendapat sorotan karena Ancelotti tak memanfaatkan Hazard untuk diturunkan dalam laga ini. Padahal Madrid sudah mengeluarkan 150 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun untuk memboyong Hazard dari Chelsea pada Juli 2019.

Baca juga: Bikin Heboh! Postingan Atta Halilintar Diunggah Ulang oleh Karim Benzema di Instagram

Ancelotti pun mengakui bahwa Hazard membutuhkan tambahan menit bermain bersama Madrid. Tetapi, pelatih asal Italia itu justru tidak memberikan kesempatan bermain saat mereka menghadapi Shakhtar.

Baca juga: Meski Menang, Karim Benzema Sebut Real Madrid Menderita saat Hadapi Shakhtar Donetsk

Ancelotti menjelaskan Hazard bisa dimainkan ketika menghadapi Shakhtar ataupun Rayo Vallecano. Akan tetapi, karena ia membutuhkan seorang pemain sayap dalam laga kontra Shakhtar, Ancelotti akhirnya tidak memilih Hazard.

"Hazard siap dimainkan, bisa hari ini atau bisa juga Sabtu," kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Kamis (4/11/2021).

“Memang benar dia butuh menit bermain untuk berada dalam kondisi terbaiknya," ucapnya.

Foto/Reuters

“Saya telah berpikir untuk menempatkannya. Tetapi melalui strategi, saya memasukkan seorang pemain sayap," ucapnya.

Saat menghadapi Shakhtar, Ancelotti memilih Lucas Vazquez untuk mengisi posisi sebagai pemain sayap. Bahkan Hazard pun tidak dimainkan sama sekali dalam laga ini dan hanya duduk di bangku cadangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini