Alexander-Arnold Jadi Aktor Penting Kemenangan Liverpool atas Atletico, Klopp: Dia Pemain yang Luar Biasa

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496710 alexander-arnold-jadi-aktor-penting-kemenangan-liverpool-atas-atletico-klopp-dia-pemain-yang-luar-biasa-zseiVpmSl2.jpg Trent Alexander-Arnold saat membela Liverpool. (Foto: Twitter/@lfc)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyanjung habis Trent Alexander-Arnold yang memainkan peran penting dalam kemenangan timnya atas Atletico Madrid di matchday keempat Liga Champions 2021-2022. Baginya, Alexander Arnold benar-benar sosok yang luar biasa.

Sebagaimana diiketahui, Liverpool sukses memenangi laga yang dilangsungkan di Anfield, Kamis 4 November 2021 dini hari WIB. Alexander-Arnold mampu memberikan dua assist penting yang membuat Liverpool meraih kemenangan 2-0 pada laga tersebut.

Trent Alexander-Arnold

Assist yang pertama, Alexander-Arnold memberikannya kepada Diogo Jota yang berhasil mencetak gol pada menit ke-13. Yang kedua, pemain dengan nomor punggung 66 tersebut mampu memberikan umpan gemilang kepada Sadio Mane yang berakhir menjadi gol kedua pada menit ke-21.

BACA JUGA: Meski Liverpool Menang, Klopp Akui Tak Mudah Lawan Atletico Madrid yang Bermain Agresif

BACA JUGA: Kembali Tak Berjabat Tangan dengan Diego Simeone, Jurgen Klopp Ogah Ambil Pusing

Atas penampilan apik tersebut, Klopp pun memuji Alexander-Arnold yang memiliki peran penting pada pertandingan tersebut. Pelatih asal Jerman tersebut pun mengakui bahwa anak asuhnya itu saat ini berada di puncak permainannya.

“Dia jelas pemain yang bagus dan dia memiliki kaki kanan yang cukup mengesankan dan kesadarannya luar biasa. Ketika dia berada di puncak permainannya, dia luar biasa, begitulah adanya,” ujar Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool, Jumat (5/11/2021).

Klopp pun mengatakan bahwa Trent memang memiliki kemampuan untuk menghasilkan umpan silang yang sangat baik. Namun pelatih berusia 54 tahun itu menambahkan bahwa diperlukan pemain yang bisa memanfaatkan umpan tersebut dengan baik untuk bisa dikonversikan menjadi gol.

Jurgen Klopp

“Trent bisa melakukan umpan silang sebagus yang dia mau, jika tidak ada receiver di tengahnya maka mereka tidak akan terlihat bagus, jadi ini adalah kombinasi yang bagus,” imbuh Klopp.

Atas hasil tersebut, Liverpool pun kini tak terbendung dan berhasil merebut satu tiket ke babak putaran final. Tidak hanya itu, The Merseyside pun mampu memastikan diri menjadi juara grup B setelah berhasil mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini