Penyebab PSG Gagal Menang atas RB Leipzig di Matchday Keempat Liga Champions 2021-2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496425 penyebab-psg-gagal-menang-atas-rb-leipzig-di-matchday-keempat-liga-champions-2021-2022-AAEeNaE5FC.jpg Laga RB Leipzig vs PSG di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

LEIPZIG – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengomentari hasil laga kontra RB Leipzig dalam matchday keempat fase Grup A Liga Champions 2021-2022. Gagal meraih kemenangan, Pochettino pun membeberkan penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, PSG harus gagal meraih kemenangan di pertandingan keempat babak penyisihan Grup A Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 dengan RB Leipzig. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Laga RB Leipzig vs PSG di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Atas hasil tersebut, posisi PSG sebagai pemuncak klasemen pun harus diambil alih oleh Manchester City dengan selisih satu poin. Pochettino pun menyebutkan bahwa Leipzig mampu memberikan perlawanan yang baik pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Hasil RB Leipzig vs PSG di Liga Champions 2021-2022: Tanpa Lionel Messi, Les Parisiens Gagal Menang

Namun, pelatih asal Argentina tersebut sedikit kecewa lantaran PSG tidak mampu memulai pertandingan dengan cukup baik. Hal inilah yang turut memengaruhi hasil akhir yang kurang manis untuk PSG.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D hingga Matchday Keempat: Man City Gusur PSG dari Puncak, Liverpool Makin Kukuh Memimpin

“Kami melihat bagaimana performa tim lawan bisa membuat kami kesulitan. Adalah kesalahan besar kami melewatkan awal pertandingan. Memang benar, kami tidak memulai dengan baik,” ujar Pochettino, dilansir dari Maxifoot, Kamis (4/10/2021).

Pochettino pun mengatakan bahwa PSG mampu tampil lebih baik di babak kedua. Namun, pelatih berusia 49 tahun tersebut mengakui kesulitan menghadapi Leipzig yang mampu menampilkan permainan yang baik.

“Di babak kedua, kami menjadi lebih baik. Mengendalikan permainan. Statistik menunjukkan bahwa kami harus lebih baik dalam hal penguasaan bola,” imbuhnya.

“Di atas semua itu kami harus lebih mengontrol pertandingan melawan tim yang mampu bermain dalam transisi seperti Leipzig. Kami harus tahu bagaimana melakukan segalanya,” tambahnya.

Setelah posisi PSG sebagai pemuncak klasemen diambil alih oleh Man City, Pochettino pun bertekad untuk kembali menunjukKan permainan terbaik di dua pertandingan terakhir. Sebab, dia ingin menjadikan PSG sebagai juara Grup A.

Laga RB Leipzig vs PSG di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Itu tidak mengubah apa pun. Kami harus ingin menang di sana untuk mencoba menjadi yang pertama. Tujuannya adalah untuk lolos dan kami akan pergi ke sana dengan ide itu,” jelasnya.

PSG sendiri harus tampil tanpa sang pemain andalan, Lionel Messi, kala bertandang ke markas RB Leipzig. Sebab, Messi diketahui tengah tak berada dalam kondisi yang fit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini