Hasil Manchester City vs Club Brugge di Liga Champions 2021-2022: Tampil Beringas, The Citizens Pesta Gol di Etihad

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496386 hasil-manchester-city-vs-club-brugge-di-liga-champions-2021-2022-tampil-beringas-the-citizens-pesta-gol-di-etihad-sQYSi8hwO4.jpeg Manchester City menang 4-1 atas Club Brugge. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester City menang telak 4-1 atas Club Brugge di matchday keempat Grup A Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Etihad, skuad asuhan Josep Guardiola itu tampil sangat beringas.

Berkat hasil itu, The Citizens berada di puncak Grup A dengan sembilan poin. Mereka unggul lima angka atas Brugge yang menempati posisi ketiga. Sementara Paris Saint-Germain menempel ketat di posisi kedua dengan delapan poin. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City sudah menguasai pertandingan sejak fase-fase awal. Hanya saja, pertahanan Brugge yang begitu rapat membuat The Citizens kesulitan menemukan celah.

Walau demikian, Man City sukses unggul pada menit ke-15. Phil Foden sukses mencetak gol melalui sepakannya, setelah memaksimalkan umpan kiriman Joao Cancelo.

Sayang, keunggulan Man |City tak bertahan lama. Pada menit ke-17, John Stones membuat gol bunuh diri. Dia tanpa sengaja membelokkan serangan lawan ke gawangnya sendiri.

Keadaan itu rupanya membuat Brugge makin termotivasi. Mereka tampak dapat memberikan ancaman yang lebih berbahaya. Tak hanya itu, mereka juga membuat pertahanannya sulit ditembus.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Brugge terus memberikan tekanan. Meski begitu, Man City sanggup bertahan hingga turun minum, dan mengakhiri 45 menit pertama dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Man City kemudian mempercepat tempo permainannya pada babak kedua. Hal itu tampak dengan serangan-serangan yang diberikan oleh tuan rumah. Sayang, penyelesaian akhir mereka masih belum rapih.

Akhirnya klub asuhan Pep Guardiola tersebut kembali unggul pada menit ke-54. Riyad Mahrez mencetak gol dengan tandukannya, meneruskan umpan yang dikirimkan Cancelo.

Guardiola kemudian memutuskan untuk sedikit mengubah lini serangnya. Dia menarik keluar Mahrez dan Jack |grealsih, dan menggantinya dengan Raheem Sterling serta Gabriel Jesus pada menit ke-68.

Langkah yang diambil Guardiola itu pun terbilang tepat. Pasalnya, Sterling langsung menjebol gawang lawan pada menit ke-72. Dia sukses menembak bola usai memaksimalkan umpan dari Ilkay Gundogan.

Man City terus memberikan tekanan kepada Brugge. Memasuki masa injury time, mereka sukses menambah keunggulannya, lewat gol dari Gabriel Jesus. Hasil itu membuat Man City menang dengan skor 4-1.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER CITY (4-3-3)

Ederson; Walker (Zinchenko 80), Stones, Laporte, Cancelo; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva (De Bruyne 75); Mahrez (Sterling 68), Foden (Palmer 80), Grealish (Jesus 68).

Pelatih: Pep Guardiola.

CLUB BRUGGE (5-3-2)

Mignolet; Mata (Van der Brempt 78), Hendry, Mechele, Nsoki, Sobol (Ricca 73); Vormer, Rits (Mbamba 78), Vanaken; Lang (Dost 78), De Ketelaere (Sowah 87)

Pelatih: Philippe Clement.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini