Share

Hasil RB Leipzig vs PSG di Liga Champions 2021-2022: Tanpa Lionel Messi, Les Parisiens Gagal Menang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496384 hasil-rb-leipzig-vs-psg-di-liga-champions-2021-2022-tanpa-lionel-messi-les-parisiens-gagal-menang-XrhHW5Vudj.jpeg Wijnaldum cetak dua gol untuk membantu PSG imbang 2-2 kontra Leipzig. (Foto: Reuters)

LEIPZIG – Paris Saint-Germain (PSG) hanya bisa meraih hasil seri saat melawan RB Leipzig di matchday keempat Grup A Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. PSG yang tak diperkuat oleh Lionel Messi itu pada akhinya hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Bertanding di Red Bull Arena, pasukan Mauricio Pochettino mencetak dua gol lewat Giorginio Wijnaldum untuk membalas gol Christopher Nkunku di awal babak pertama. Namun, mereka kecolongan di menit akhir pertandingan setelah Dominic Szoboszlai menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSG nyaris kebobolan gol cepat di menit pertama pertandingan setelah Andre Silva berhadapan langsung dengan Gianluigi Donnarumma. Beruntung tendangannya bisa diselamatkan kiper asal Italia itu dan bola liar langsung dibuang oleh Marquinhos.

Delapan menit laga berjalan, Leipzig membuka papan skor lewat gol yang dicetak Christopher Nkunku. Mantan pemain PSG itu menanduk umpan manis yang dikirim Silva untuk merobek gawang Donnarumma.

Pada menit 12, Silva gagal memperlebar keunggulan timnya atas PSG. Sebab, tendangan penalti yang dieksekusinya ke sudut kiri bawah gawang bisa dibaca dengan baik oleh Donnarumma yang langsung melakukan penyelamatan.

Keasyikan menyerang, Leipzig kecolongan pada menit 21. Adalah sontekan Giorginio Wijnaldum yang berhasil menyamakan kedudukan untuk PSG setelah mendapatkan umpan silang dari Kylian Mbappe.

Enam menit jelang turun minum, PSG berbalik unggul lewat gol kedua Wijnaldum. Mantan pemain Liverpool itu memaksimalkan umpan sundulan dari Marquinhos yang menyambut tendangan sudut dengan sontekannya di depan gawang. Alhasil, Les Parisien menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Leipzig.

Babak Kedua

Pada menit 52, Mbappe hampir membawa PSG memimpin 3-1. Sayang peluangnya yang sudah berhadapan langsung dengan Peter Gulacsi itu tidak bisa selesaikan dengan baik karena bola malah melebar ke samping gawang.

Setelah itu, Les Parisien lebih mendominasi penguasaan bola. Sementara Leipzig sesekali melancarkan serangan balik untuk berusaha membuat skor kembali imbang.

Terus menekan, PSG kembali mendapatkan peluang lewat Mbappe pada menit 64. Namun, Gulacsi keluar dari sarangnya dan maju untuk menghadang mantan pemain AS Monaco itu dan membuat penyelamatan gemilang.

Tak menyerah, Leipzig berusaha menciptakan gol lewat peluang yang didapat Dominic Szoboszlai pada menit 72. Sialnya, peluang satu lawan satunya dengan Donnaruma malah disia-siakan karena sepakannya melebar di samping gawang.

Setelah itu, tim tuan rumah terus menerus menekan pertahanan PSG. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang lewat Nkunku tapi tidak ada yang membuahkan hasil.

Tekanan yang diberikan Leipzig baru berbuah hasil satu menit jelang waktu normal berakhir. Mereka mendapatkan hadiah penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Szoboszlai.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. PSG pun gagal mempertahankan keunggulan mereka dan harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Berikut adalah susunan pemain RB Leipzig vs Paris Saint-Germain (PSG):

RB LEIPZIG (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Mohamed Simakan, Willi Orban, Josko Gvardiol; Nordi Mukiele, Konrad Laimer, Tyler Adams, Angelino; Christopher Nkunku, Emil Forsberg; Andre Silva

Cadangan: Benjamin Henrichs, Ilaix Moriba, Dominik Szoboszlai, Dani Olmo, Yussuf Poulsen, Amadou Haidara, Hugo Novoa, Kevin Kampl, Josep Martinez.

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Georginio Wijnaldum, Danilo Pereira, Idrissa Gueye; Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe.

Cadangan: Ander Herrera, Layvin Kurzawa, Alexandre Letellier, Keylor Navas, Colin Dagba, Thilo Kehrer, Eric Ebimbe, Mauro Icardi, Julian Draxler, Abdou Diallo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini