Atletico Madrid Kartu Merah Lagi, Liverpool Unggul 2-0 di Babak Pertama

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 03:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496382 atletico-madrid-kartu-merah-lagi-liverpool-unggul-2-0-di-babak-pertama-XxuITMh5qr.jpeg Sadio Mane bantu Liverpool unggul 2-0 atas Atletico di babak pertama. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool untuk sementara berhasil unggul 2-0 atas Atletico Madrid di matchday keempat Grup B Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Dua gol keunggulan The Reds pun disumbangkan oleh Diogo Jota di menit 13 dan Sadio Mane pada menit ke-21.

Atletico sendiri bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36 karena Felipe diganjar kartu merah. Hal itu mengingatkan pertemuan pertama kedua tim di Stadion Wanda Metropolitano, yang pada laga tersebut Atletico juga bermain dengan 10 pemain.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Atletico berusaha untuk menyerang di awal. Namun, upaya mereka bisa segera dibalas oleh Liverpool yang terus memberikan tekanan besar.

Liverpool kemudian berhasil memimpin pada menit ke-13. Diogo Jota berhasil mencetak gol. Bebas tak terjaga, memaksimalkan umpan kiriman Trent Alexander-Arnold dan melepaskan tembakan.

Tim berjuluk The Reds itu kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-21. Sadio Mane menjebol gawang Atletico melalui tembakannya, usai menerima umpan dari Alexander-Arnold.

Petaka bagi Atletico, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36. Felipe dianggap menekel keras Mane dan langsung mendapatkan kartu merah dan diusir dari lapangan.

Unggul jumlah pemain, Liverpool berusaha untuk memanfaatklannya. Beberapa peluang pun didapatkan oleh Liverpool. Namun, keunggulan mereka bertahan hingga turun minum.

SUSUNAN PEMAIN

LIVERPOOL (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade Chamberlain; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

ATLETICO MADRID (3-4-2-1)

Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Felipe; Yannick Carrasco, Rodrigo De Paul, Koke, Kieran Trippier; Joao Felix, Angel Correa; Luis Suarez

Pelatih: Diego Simeone

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini