Share

Meski Akui Ingin Kembali ke Barcelona, Lionel Messi Nyatanya Masih Sakit Hati dengan Joan Laporta

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 November 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 51 2495143 meski-akui-ingin-kembali-ke-barcelona-lionel-messi-nyatanya-masih-sakit-hati-dengan-joan-laporta-JmxCSPXdt0.jpg Lionel Messi bersama Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Foto: Reuters)

PARIS - Lionel Messi memberikan kejutan dengan memberikan pernyataan ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti. Namun, hal yang paling mengejutkan adalah ternyata La Pulga -julukan Messi- masih sakit hati dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Seperti diketahui, La Pulga harus mengakhiri hubungan yang sudah terjalin selama 18 tahun dengan Barcelona. Dia hengkang dari Camp Nou dan berlabuh ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas ini.

Tentu kabar tersebut membuat heboh dunia sepakbola. Pasalnya, Messi terpaksa harus hengkang karena masalah keuangan yang sedang menghantui Barcelona serta pembatasan gaji yang diberlakukan La Liga. Karena itulah La Pulga tidak bisa memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

Baca Juga: Masih Bokek, Barcelona Mohon Dapat Potongan Kompensasi Usai Pecat Ronald Koeman

Lionel Messi

Laporta kemudian melontarkan komentar jika seharusnya Messi bermain tanpa perlu digaji. Tetapi, dia kemudian menyatakan merasa tidak pantas jika membiarkan pemain terbaik di dunia tak mendapat bayaran setimpal.

Rupanya komentar Laporta itu pun sampai ke telinga Messi. Sang pemain mengaku tak pernah mendapat tawaran bermain gratis dari Barcelona. Padahal, dia siap melakukan apa saja, demi bertahan di Barcelona.

“Saya melakukan segalanya agar bisa bertahan. Saya tak pernah mendapat tawaran untuk bermain secara gratis. Saya hanya diminta untuk menurunkan gaji hingga 50 persen,” kata Messi dikutip Marca, Senin (1/11/2021).

“Saya sepakat untuk melakukannya tanpa ada masalah. Kami siap untuk membantu klub. Saya dan juga keluarga berharap untuk bertahan di Barcelona. Tidak ada yang meminta saya bermain secara cuma-cuma,” ujarnya.

“Namun, apa yang dikatakan oleh presiden Barcelona sungguh tidak layak. Hal itu membuat saya tersakiti, karena saya pikir dia tak perlu mengatakannya. Dia membuat spekulasi dan orang-orang pun memikirkan sesuatu yang tidak benar,” tutur Messi.

Joan Laporta

Terlepas dari itu semua, Messi kini fokus dalam membantu Paris Saint-Germain (PSG) agar semakin kuat di musim ini. Kapten Timnas Argentina itu akan melakukan berbagai cara supaya PSG bisa mengangkat trofi sebanyak ungkin di 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini