Kacau! Juventus Kalahkan Zenit, Bonucci Sindir Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 261 2489399 kacau-juventus-kalahkan-zenit-bonucci-sindir-cristiano-ronaldo-4znU4FsHoq.jpg Leonardo Bonucci (tengah), sindir Cristiano Ronaldo setelah bawa Juventus menang 1-0 atas Zenit di Liga Champions. (Foto: REUTERS)

BEK senior Juventus, Leonardo Bonucci, menyindir Cristiano Ronaldo setelah timnya menang 1-0 atas Zenit st Petersburg di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-2022, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Leonardo Bonucci mengatakan, karakteristik permainan Juventus menghilang ketika diperkuat Cristiano Ronaldo dalam kurun 2018-2021.

Ketika diperkuat Cristiano Ronaldo, skuad Juventus terlalu bergantung kepada CR7. Namun, dalam pandangan Leonardo Bonucci, perlahan-lahan karakter kuat Juventus, yakni bermain sebagai sebuah tim mulai kembali.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat memperkuat Juventus)

Dini hari tadi, si Nyonya Tua -julukan Juventus- harus bersusah payah menang 1-0 atas Zenit. Gol tunggal Juventus dicetak Dejan Kulusevski pada menit ke-86.

"Itu benar sekali (saat ditanya bermain sebagai sebuah tim). Di masa lalu kami telah kehilangan karakteristik ini dari Juventus," kata Bonucci dikutip dari Football Italia, Kamis (21/10/2021).

"Kami bermain dengan pemain juara seperti CR7. Kami ingin menempatkan Cristiano Ronaldo dalam posisi untuk selalu melakukannya dengan baik. Kami selalu berpikir Cristiano Ronaldo bisa menyelesaikan semua pertandingan," sambung Leonardo Bonucci.

BACA JUGA: 5 Pencapaian Cristiano Ronaldo Kelar Laga Manchester United vs Atalanta, Nomor 1 Tinggalkan Lionel Messi

Kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021 rupanya membuat Juventus mendapat berkah. Pasalnya, moral tim lebih meningkat untuk tampil lebih kompak dan tidak mengandalkan satu individu saja.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri turut andil dalam menemukan karakteristik Juventus kembali. Massimiliano Allegri dinilai memiliki peran besar untuk membangun moral dan semangat personel Juventus.

Massimiliano Allegri

(Allegri kembalikan karakter Juventus)

Sekadar informasi, Allegri pernah menangani Juventus (2014-2019) dan memberikan lima trofi Liga Italia secara beruntun. Setelah pergi dua tahun, Allegri kembali ke Juventus pada musim panas 2021.

"Pelatih (Allegri) telah melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkan kembali semangat dan kerendahan hati itu dan kami semua bekerja sama sekarang untuk mendapatkan kemenangan," tutup Bonucci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini