Sempat Tertinggal di Babak Pertama, Ini Perkataan Solskjaer yang Buat Man United Bangkit hingga Menang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 261 2489327 sempat-tertinggal-di-babak-pertama-ini-perkataan-solskjaer-yang-buat-man-united-bangkit-hingga-menang-qDwu19A92a.JPG Ole Gunanr Solskjaer bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United melakukan epic comeback saat menjamu Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Keberhasilan Man United dalam membalikkan keadaan tak terlepas dari kehebatan Ole Gunnar Solskajer dalam meracik strategi tim tersebut.

Seperti yang diketahui The Red Devils –julukan Man United- berhasil menang comeback atas Atalanta dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Yang mana tiga gol tersebut tercipta di babak kedua oleh Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo.

Man United sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, tapi langsung dibales tiga gol di babak kedua untuk mengunci kemenangan 3-2. Keberhasilan membalikkan keadaan itu ada di perkataan Solskjaer di jeda istirahat.

Baca Juga: Hasil Manchester United vs Atalanta di Liga Champions 2021-2022: Epic Comeback, Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Kemenangan Setan Merah

Man United vs Atalanta

Solskjaer mengungkapkan pembicaraannya saat berada di ruang ganti pada jeda istirahat. Dia yakin bahwa Man United dapat raih kemenangan jika Atalanta tidak dapat cetak gol tambahan di babak kedua. Alhasil, dugaannya pun benar.

“Di babak pertama, saya bilang kepada mereka untuk pastikan dapat cetak gol. Karena dengan begitu, kami akan memenangkan pertandingan. Selama kami tidak kebobolan gol lagi, saya cukup yakin bahwa kami akan memenangkan pertandingan,” ungkap Solskjaer, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (21/10/2021).

Pada kesempatan yang sama, pelatih berusia 48 tahun itu mengakui kehebatan Ronaldo selama jalannya pertandingan. Lebih lanjut, Solskjaer turut memberikan sanjungannya kepada para suporter yang telah mendukung Man United. Sebab, para suporter memberikan andil besar dalam kemenangan The Red Devils atas Atalanta.

"Ronaldo hebat di depan gawang. Jika ada yang ingin mengkritiknya karena sikap dan tingkat kerjanya, tonton saja pertandingan ini. Perhatikan bagaimana dia terus berlari,” ujarnya.

“Para penggemar adalah bagian besar dari klub ini. Mereka bernyanyi di sini, hari ini, membuat para pemain tetap percaya diri,”

Man United vs Atalanta

Tentu kemenangan ini menjadikan modal besar untuk melakoni laga selanjutnya. Sebab, Man United akan menjalani partai big match melawan Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan itu dijadwalkan Minggu 24 Oktober 2021.

Dengan kemenangan itu juga, setidaknya posisi Solskjaer sebagai pelatih Man United masih aman. Sebab ia mampu membuktikan sanggup mengantarkan Setan Merah meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini