Hasil Benfica vs Bayern Munich di Liga Champions 2021-2022: The Bavarian Ngamuk di Stadion Da Luz

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 261 2489318 hasil-benfica-vs-bayern-munich-di-liga-champions-2021-2022-the-bavarian-ngamuk-di-stadion-da-luz-eZ3kCDe7xj.JPG Selebrasi Robert Lewandowski usai cetak gol di laga Benfica vs Bayern Munich. (Foto: Reuters)

LISBON Bayern Munich mengamuk di kandang Benfica saat melakoni matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Tampil dominan di Stadion Da Luz, Bayern menang meyakinkan dengan skor 4-0.

Dua gol berasal dari Leroy Sane, satu dari Robert Lewandowski, dan terakhir diberikan oleh Everton Sousa lewat gol bunuh diri. Dengan kemenangan 4-0 atas Benfica, semakin kukuh di klasemen Grup E Liga Champions 2021-2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bayern Munich langsung tancap gas setelah pertandingan dimulai. Permainan cepat yang dilakukan tim tamu membuat Benfica harus bekerja lebih ekstra untuk dapat mempertahankan gawang mereka dari kebobolan.

Pada menit ke-9 Robert Lewandowski hampir saja mencetak gol perdana pada laga tersebut setelah mampu mengecoh lini pertahanan Benfica, namun Odisseas Vlachodimos mampu menyelamatkan tendangan tersebut.

Benfica vs Bayern Munich

Berbagai serangan pun terus dilakukan oleh Munchen untuk memimpin jalannya pertandingan. Namun tim asuhan Julian Nagelsmann itu masih kesulitan untuk bisa mencuri angka setelah Benfica mampu menunjukan pertahanan yang cukup baik.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum meski Bayern Munchen mampu melakukan cukup banyak peluang di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Bayern Munchen terus menekan dengan serangkaian umpan silang ke dalam kotak, tetapi tim tuan rumah bertahan dari serangan gencar yang terus dilakukan. Namun Benfica juga beberapa kali melakukan serangan balik yang sempat merepotkan lini belakang Bayern Munchen.

Munchen pun mencoba untuk lebih agresif dalam membangun serangan yang menyulitkan pemain Benfica untuk berkembang. Namun tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut masih kesulitan untuk dapat meraih angka.

Benfica vs Bayern Munich

Setelah melakukan berbagai upaya, Munchen pun berhasil mencetak gol perdana di laga tersebut pada menit ke- 70. Leroy Sane mampu menembakan bola ke arah gawang dengan sangat akurat melalui tendangan bebasnya, Munchen pun unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Benfica pun semakin kacau dalam melakoni pertandingan tersebut. Everton yang menjadi pemain pengganti justru malah membuat bol bunuh diri pada menit ke-80 yang membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Bayern Munchen.

Dalam waktu lima menit setelahnya, situasi Benfica semakin sulit setelah Robert Lewandowski (82’) dan Leroy Sane (84’) mencetak dua gol untuk Bayern Munchen menjelang akhir pertandingan. Skor 4-0 untuk keunggulan Bayern Munchen pun bertahan hingga laga berakhir.

Berikut Susunan Pemain

Benfica (3-4-3): Odisseas Vlachodimos; Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Andre Almeida (D Goncalves 40’), Joao Mario (A Taarabt 81’), Julian Weigl, Alejandro Grimaldo; Rafa, Darwin Nunez (G Ramos 81’), Roman Yaremchuk (Everton 76’).

Pelatih: Jorge Jesus.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard (S Gnabry 66’), Niklas Sule, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez (O Richards 86’); Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer (C Tolisso 86’); Kingsley Coman (J Musiala 86’), Thomas Muller (J Stanisic 77’), Leroy Sane; Robert Lewadowski.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini