Borussia Dortmund Dibantai Ajax Amsterdam 0-4, Marco Rose: Sangat Menyakitkan!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2489087 borussia-dortmund-dibantai-ajax-amsterdam-0-4-marco-rose-sangat-menyakitkan-1E6NS0YQTX.jpg Laga Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, mengomentari hasil laga kontra Ajax Amsterdam dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021-2022. Mendapati timnya menelan kekalahan telak, Rose mengakui hal tersebut terasa menyakitkan.

Sebagaimana diketahui, Borussia Dortmund bertandang ke markas Ajax dalam matchday ketiga Grup C Liga Champions 2021-2022. Bermain di Johan Cruijff Arena, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, Dortmund harus menelan kekalahan 0-4 dari Ajax.

Laga Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Empat gol di pertandingan ini dicetak oleh Marco Reus (11') yang melakukan gol bunuh diri, Daley Blind (25'), Antony (57’), dan Sebastien Haller (72'). Sementara itu, Dortmund tidak bisa mencetak satu gol pun meski bermain dengan kekuatan penuh.

BACA JUGA: Ajax Amsterdam Hantam Borussia Dortmund 4-0, Erik Ten Hag Beberkan Kunci Sukses

Dalam pertandingan sebelumnya di Liga Champions musim ini, Dortmund berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Besiktas dan 1-0 atas Sporting CP. Dengan begitu, Dortmund menelan kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Ajax Amsterdam Hancurkan Borussia Dortmund, Sebastien Haller Pamer Ketajaman di Depan Erling Haaland

Meski baru mengalami kekalahan di Liga Champions, Rose merasa kecewa dengan hasil yang didapat timnya. Ia mengatakan malam tadi bukan hari yang bagus untuk Dortmund. Setelah Ajax mencetak dua gol, Rose langsung putus asa.

“Ini bukan hari yang baik bagi kami, terasa menyakitkan dengan kekalahan besar kami di Liga Champions musim ini. Setelah kemasukan dua gol kami merasa sudah tidak ada keyakinan untuk membalikan keadaan," kata Rose dilansir dari situs resmi Dortmund, Rabu (20/10/2021)

Rose menjelaskan Dortmund tidak bisa mengatasi perlawanan Ajax di pertandingan kali ini, dan timnya membuat banyak kesalahan sehingga dengan mudah tim lawan memasukkan empat gol. Karena itu, ia menjelaskan Ajax pantas meraih kemenangan.

Laga Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

"Bagaimana Anda bereaksi terhadap lawan yang sangat kuat, kami seharusnya bermain jauh lebih baik di sepertiga terakhir pertandingan. Kami membuat terlalu banyak kesalahan, kurangnya usaha kami untuk mencoba menciptakan gol di sisa waktu pertandingan dan Ajax menunjukan banyak kekurangan tim kami," ucapkan.

"Secara keseluruhan, itu adalah kemenangan yang lebih dari pantas untuk Ajax. Kami harus bekerja sangat keras untuk memperbaiki kekurangan kami saat ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini