Hati-Hati Lionel Messi Cs, RB Leipzig Bertekad Balas Dendam saat Jamu PSG

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2489024 hati-hati-lionel-messi-cs-rb-leipzig-bertekad-balas-dendam-saat-jamu-psg-ARKit8TftA.jpg Lionel Messi di laga PSG vs RB Leipzig di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

PARIS – Hasil manis berhasil diraih Paris Saint-Germain (PSG) saat menjamu RB Leipzig dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022. Meski begitu, Lionel Messi cs tak bisa langsug bernapas lega karea Leipzig kini justru menebar ancaman untuk berbalas dendam dalam laga berikutnya yang akan digelar di markas mereka.

Sebagaimana diketahui, RB Leipzig gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas PSG pada Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Die Rotten Bullen -julukan RB Leipzig- takluk 2-3 atas tim tuan rumah.

Laga PSG vs RB Leipzig di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Pelatih RB Leipzig, Jesse Marsch, buka suara mengenai hasil kurang memuaskan tersebut. Menurutnya, timnya sudah berupaya maksimal dalam laga itu, namun kekalahan tetap tak terhindarkan.

Kini, Leipzig pun bertekad berbalas dendam. Mereka siap memetik poin penuh saat PSG bertamu ke Red Bull Arena, pada 4 November 2021.

“Kami bermain bagus dan memegang kendali untuk sebagian besar permainan. Setelah memimpin, kami berada di posisi yang baik, tetapi membuat kesalahan yang buruk,” ucap Marsch usai pertandingan, dikutip dari laman resmi RB Leipzig, Rabu (20/10/2021).

BACA JUGA: Lionel Messi Cetak Brace, Cristiano Ronaldo Langsung Bikin Hattrick di Laga Manchester United vs Atalanta?

“(Lionel) Messi dan (Kylian) Mbappe tidak membutuhkan banyak waktu atau ruang untuk mencetak gol,” lanjutnya.

“Banyak hal positif yang bisa diambil. Kami berani dan bermain bagus dalam penguasaan bola. Kami menciptakan banyak peluang dan juga berbahaya saat bola mati,” sambungnya.

BACA JUGA: Lionel Messi Dkk Taklukkan RB Leipzig, Pochettino Makin Pede Bawa PSG Berjaya

“Namun, kami akan melawan mereka lagi (di kandang), itu akan sulit. Kami perlu membuat lebih sedikit kesalahan di pertandingan mendatang,” tambahnya.

Perkataan Marsch bukan tanpa dasar, Die Rotten Bullen memang sempat memimpin 2-1 dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, dwigol Lionel Messi memupuskan kemenangan RB Leipzig di Parc des Princess.

Senada dengan sang pelatih, gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer, mengatakan tetap bangga dengan penampilan timnya. Karena itu, ia bertekad membalaskan kekalahan saat Les Parisiens -julukan PSG- bertamu ke Red Bull Arena.

"Kami (RB Leipzig) mungkin sedikit naif dalam satu atau dua situasi. Meski begitu, kami bisa bangga dengan penampilan kami dan tidak lebih buruk dari lawan seperti PSG,” ucap Laimer dalam kesempatan yang sama.

Laga PSG vs RB Leipzig di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Di mata saya, kami bahkan tim yang lebih baik. Sepak bola terkadang tidak adil. Sayangnya, ada beberapa peluang yang tidak kami ambil. PSG klinis, yang normal pada level ini,” ujarnya.

“Tidak memiliki poin setelah tiga pertandingan (Liga Champions) membuat sulit di grup, tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami dapat menahan diri melawan yang terbaik di Eropa. Kami ingin mengambil total poin maksimum dari sisa pertandingan kami untuk bermain di Eropa setelah musim dingin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini