Hasil Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022: Gol Mo Salah Bantu The Reds Menang 3-2

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2488890 hasil-atletico-madrid-vs-liverpool-di-liga-champions-2021-2022-gol-mo-salah-bantu-the-reds-menang-3-2-oNGtt2cEDq.JPG Dua gol Mohamed Salah bantu Liverpool menang 3-2 atas Atletico Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID Liverpool berhasil merebut kemenangan atas Atletico Madrid di laga lanjutan Grup B Liga Champions 2021-2022. Mendapatkan perlawanan yang berat dari tim tuan rumah, Liverpool pada akhirnya menang 3-2 berkat gol terakhir yang diciptakan Mohamed Salah.

Permainan yang berlangsung di Stadion Wandaa Metropolitano berlangsung sangat keras. Liverpool sempat unggul 2-0 sebelum akhirnya diimbang Atletico menjadi 2-2 di akhir babak pertama.

Kendati begitu, kartu merah Antoine Griezmann di menit 52 mengubah jalannya pertandingam. Mohamed Salah pun mendapatkan penalti di menit 78 untuk mengantarkan Liverpool meraih kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga tersebut berlangsung seru sejak babak pertama. Liverpool langsung menunjukan penampilan menyerang dan menyulitkan pemain Atletico Madrid untuk mengimbangi permainan tersebut dengan kesulitan meladeni tim tamu.

Setelah pertandingan berjalan selama 10 menit, Liverpool pun mampu mengungguli tim tuan rumah. Mohamed Salah mampu mencetak gol menggunakan umpan Andrew Robertson ke sisi kiri bawah gawang.

Setelah tertinggal 0-1, Atletico semakin kehilangan gaya bermainnya. Mereka pun kembali harus kecolongan pada menit ke-13 setelah Naby Keita menembakan tendangan keras ke bagian atas gawang yang tidak mampu dijangkau jan Oblak.

Atletico Madrid vs Liverpool

Tertinggal 0-2 membuat Diego Simeone pun langsung memutar otak untuk mengembalikan keadaan dana mencoba melakukan perubahan. Hasilnya, Atletico pun berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-20 setelah Antoine Griezmann berhasil mencetak gol.

Atletico pun kini telah menemukan cara yang tepat untuk dapat mengimbangi permainan cepat yang ditampilkan oleh Liverpool. Pada menit ke-34, Antoine Griezmann mampu menyamakan kedudukan setelah berhasil menyelesaikan umpan dari Joao Felix.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada kembali gol yang tercipta. Setelah sempat kecolongan, Atletico Madrid pun mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2.

Babak Kedua

Atletico yang sempat melakukan comeback di babak pertama mencoba untuk dapat kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun hal tersebut justru membuat tim tuan rumah bermain dengan sedikit memaksa.

Pada menit ke-52, Antoine Griezmann diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan tendangan keras yang mengenai kepala Firmino. Kini Atletico pun harus kalah dalam kuantitas pemain.

Liverpool pun mencoba menggunakan keunggulan tersebut untuk kembali tampil lebih agresif. Namun setelah beberapa perubahan dilakukan, tin asuhan Jurgen Klopp tersebut masih kesulitan untuk dapat kembali mencetak gol.

Atletico Madrid vs Liverpool

Liverpool pun mendapat tendangan penalti setelah Hermoso melakukan pelanggaran terhadap Jota di kotak terlarang. Mo Salah yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga kedudukan menjadi 3-2 untuk Liverpool.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta pada laga tersebut. Liverpool pun mampu menumbangkan Atletico Madrid dengan skor 3-2.

Berikut Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Felipe, Geoffrey Kondogbia (J Gimenez 46’), Mario Hermoso M Llorente 80’); Koke; Kieran Trippier, Thomas Lemar (L Suarez 80’), Rodrigo De Paul (R Lodi 80’), Yannick Carrasco; Joao Felix (A Correa 80’), Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (J Gomez 85’), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner (A Oxlade-Chamberlain 63’), Jordan Henderson, Naby Keita (Fabinho 46’); Mohamed Salah (N Williams 90+2), Roberto Firmino, Sadio Mane (D Jota 62’).

Pelatih: Jurgen Klopp

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini