Guardiola Beberkan Alasan Beri Peran Berbeda untuk Raheem Sterling

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 45 2488011 guardiola-beberkan-alasan-beri-peran-berbeda-untuk-raheem-sterling-dnX4WsOPBd.jpg Raheem Sterling beraksi dalam laga Manchester City vs Burnley. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan alasannya memberikan peran berbeda pada Raheem Sterling. Sang pemain diplot sebagai penyerang tengan ketika timnya menghadapi Burnley pada pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022 di Etihad, Sabtu (16/10/2021).

Saat ini Man City kurang memiliki pemain penyerang tengah, setelah Sergio Aguero memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Mereka hanya memilik Gabriel Jesus yang performanya tidak stabil.

Foto/Reuters

Meski demikian, The Citizens tersebut menuai hasil positif. Man City menang dengan skor akhir 2-0.

Baca juga: Hasil Manchester City vs Burnley di Pekan Kedelapan Liga Inggris 2021-2022: The Citizens Bungkam The Clarets 2-0

Dua gol kemenangan Man City dicetak oleh Bernardo Silva (12') dan Kevin De Bruyne (70'). Dalam pertandingan ini, Man City mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 71% berbanding 29% untuk Burnley. 

Baca juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester United Keok dari Leicester, Liverpool Pesta Gol

Ketika konferensi pers, Guardiola menanggapi perkataan Sterling yang ingin pergi meninggalkan klub dengan alasan ingin mencari tantangan baru.

Guardiola mengatakan alasannya memainkan pemain inggris itu sebagai penyerang tengah. Menurut dia, Sterling adalah pemain penting Man City, namun, ia menyadari pemainnya itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan peran barunya.

"Dia (Raheem Sterling) adalah pemain kami, semoga dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Saya tidak tahu apakah dia ingin bermain lebih banyak," kata Guardiola dilansir dari Mirror, Minggu (17/10/2021).

Foto/Reuters

Kemenangan itu membuat Mancheste City mengoleksi 17 poin modal dari lima kemenangan, dua imbang dan sekali kalah. Mereka terpaut dua angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini