Bersinar di Manchester City, Bernardo Silva Berterima Kasih kepada Josep Guardiola

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 45 2486244 bersinar-di-manchester-city-bernardo-silva-berterima-kasih-kepada-josep-guardiola-aM6iLzfFog.jpg Josep Guardiola punya jasa besar untuk karier Bernardo Silva (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, berterima kasih kepada sang Pelatih, Josep Guardiola. Sebab, pertemuan pertamanya dengan Guardiola berperan besar dalam kariernya saat ini.

Pertemuan pertama mereka terjadi saat AS Monaco berhadapan dengan The Citizens –julukan Man City- di babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Saat itu, Bernardo Silva membantu Monaco menyingkirkan Manchester Biru dari kompetisi tertinggi antar klub-klub Eropa itu.

Bernardo Silva (Foto: Reuters)

Pada leg pertama, Monaco kalah dengan skor 3-5 di Etihad Stadium. Akan tetapi, mereka mampu lolos ke babak selanjutnya karena unggul jumlah gol tandang setelah menang 3-1 di hadapan publik mereka sendiri.

Oleh karena itu, Guardiola memuji penampilan Bernardo Silva yang mengatur serangan Monaco. Pujian itu disampaikan usai pertandingan di leg pertama. Bernardo Silva mengaku didatangi pelatih asal Spanyol itu untuk diberikan selamat atas permainan bagusnya.

BACA JUGA: Hati-Hati Manchester City! Juventus Mau Bajak Bernardo Silva

Namun, obrolan mereka saat itu mungkin tak hanya sekadar soal mengucapkan selamat saja. Sebab, Bernardo Silva didatangkan ke Man City oleh Guardiola pada musim berikutnya.

"Mungkin ya (obrolan itu mengubah karier saya), karena setelah pertandingan pertama, saya melakukan beberapa wawancara dan saya melihat Pep. Dia datang untuk berbicara dengan saya dan dia memberi selamat kepada saya atas permainan saya saat itu,” kata Bernardo Silva, dilansir dari Sports Illustrated, Jumat (15/10/2021).

“Mungkin hari itu sedikit mengubah karier dan hidup saya. Itu juga kenangan yang sangat bagus (Monaco), dalam seragam ini juga (Man City),” imbuhnya.

Bernardo Silva (Foto: Reuters)

"Pertandingan ini benar-benar gila melawan Man City. Kami kalah 5-3 di Etihad, kami mengalahkan mereka 3-1 di Monaco, semuanya berjalan dengan cukup gila,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini